Tinggalkan NasDem, Nanulaitta Gabung Ke PKPI

No comment 306 views
banner 160x600

Women face

Tinggalkan NasDem, Nanulaitta Gabung PKPI

Baca Juga: Wagub Harapkan ASN Berikan Pelayanan Publik Dengan Baik
Baca Juga: Upaya Alfons Cs Kuasai 20 Dati Kandas Di Pengadilan

AMBON - Salah satu kader partai NasDem Maluku yang berpotensi mendulang banyaj suara dalam perhelatan Pileg 2019, Ir. S.P. Nanulaitta, MT memutuskan untuk hengkang dari Partai NasDem.

Hal tersebut terlihat ketika Nanulaitta secara resmi menyampaikan surat pengunduran dirinya selaku kader partai NasDem Sabtu (14/7)

Dalam surat pengunduran dirinya yang diterima redaksi Fakta Maluku. Nanulaitta mengemukakan, selaku kader partai NasDem, dirinya menghormati dan mengagumi partai tersebut sebagai salah satu partai politik terbaik di tanah air.

Namun sangat disayangkan, ulah oknum oknum tertentu didalam tubuh partai besutan Surya Paloh ini. Yang menghalalkan berbagai cara termasuk intrik intrik kotor, guna memenuhi ambisi pribadi mereka.

Salah satu intrik kotor oknum oknum partai NasDem Maluku yang menghalalkan segala cara guna memenuhi syahwat pribadi mereka yakni.

Oknum oknum tersebut melakukan pergantian dan pergeseran nama nama bakal calon anggota legisltiv partai NasDem. Yang telah ditetapkan dalam pleno penetapan Daftar Calon Sementara (DCS) anggota legislativ partai NasDem Maluku.

Ironisnya perubahan DCS yang dilakukan oknum oknum tersebut tanpa alasan dan penjelasan apa apa. Dan dilakukan tanpa melalui pleno.

Guna memenuhi ambisi pribadi oknum oknum tersebut, beberapa kader dan bakal calon anggota legislativ yang berpotensi menyumbangkan suara bagi NasDem Maluku dilengserkan dan dipindahkan daerah pemilihannya.

Selain S.P. Nanulaitta yang disingkirkan oknum petinggi partai NasDem Maluku dari daerah pemilihan (Dapil) kota Ambon ke dapil 6 (Malra, Tual dan Aru). Marthen Salossa juga didepak dari DCS.

Setelah resmi mengundurkan diri dari Partai NasDem Maluku, Nanulaitta langsung mendaftarkan diri ke Partai Kesatuan dan Persatuan Indonesia (PKPI). Selaku calon anggota legislative DPRD Provinsi Maluku dengan daerah pemilihan Kota Ambon.

Saat mendaftarkan diri PKPI Maluku, Nanulaitta diterima langsung oleh ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) PKPI Maluku, Lenda Meilani Noya dan sekretarisnya, Husein Lessy.

Seusai menerima berkas administrasi Nanulaitta, Noya selaku ketua DPP PKPI Maluku lantas menyamatkan seragam kebesaran PKPI kepada Nanulaitta. Sebagai tanda resminya Nanulaitta bergabung dan menjadi kader PKPI Maluku.

Noya kepada wartawan mengakui, Ir. S.P. Nanulaitta atau yang akrab disapa Ongky ini, memiliki kans besar merebut satu kursi DPRD Provinsi Maluku.

"Pak Ongky kami lihat memiliki kans besar untuk merebut satu kursi di DPRD Maluku. Hal tersebut lantaran jejaring yang dimiliki yang bersangkutan sangat kuat, dan kami optimis pak Ongky mampu duduk sebagai wakil rakyat dari PKPI, " tandas Noya. (JWL)