Tour de Ambon Manise

TdAM Untuk Perkenalkan Wisata Maluku

No comment 42 views
banner 160x600

Women face

AMBON,FM -  431 peserta akan ambil bagian dalam event tour  dengan nama "Tour de Ambon Manise" (TdAM) yang dijadwalkan akan berlangsung 17-19 Novmeber 2018 mendatang.

Baca Juga: Bupati Abua Tipu Dua Mata Rumah Parentah Negri Hatu
Baca Juga: Lantik Raja Hatu Tanpa Pemilihan

Wakil Ketua Panitia TdAM, Direktur Lalu Lintas Polda Maluku, Kombes Pol. Heru. TS, yang juga bertindak sebagai penanggungjawab TdAM dalam keterangan persnya menyebutkan, Tour de Ambon Manise (TdAM) ini akan digelar selama tiga hari yakni, dari tanggal 17 hingga 19 November 2018. TdAM akan mengitari Pulau Ambon dan Pulau Seram.Selain memperkenalkan Pariwisata Maluku, peserta TdAM juga akan melaksanakan kegiatan bakti sosial di beberapa lokasi yang telah ditentukan.

 "Sampai saat ini sudah 431 peserta yang terdaftar pada event sepeda tour ini. Peserta TdAM ini berasala dari pesepeda lokal, nasional, dan Internasional. TdAM ini juga bertujuan untuk memperkenalkan potensi wisata yang ada di Maluku," ungkapnya.

Selain itu tujuan dilakukannya TdAM adalah untuk menciptakan situasi yang seju dalam menghadapi Pemilu 2019.

Jadwal Lengkap TdAM

Kombes Pol. Heru. TS mengatakan, peserta akan memulai star dari Natsepa Hotel. Mereka akan mengitari Pulau Ambon dan melalui beberapa tempa wisata di Kota Ambon. Swlanjutnya mereka akan menuju desa Larike di Kecamatan Leihitu Barat peserta akan beristirahat di lokasi wisata Batu Layar dan selanjutnya akan melanjutkan perjalanan menuju Pelabuhan Negeri Ureng, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah.

Setelah beristirahat sebentar, peserta kemudian melanjutkan perjalanan menggunakan kapal yang telah disediakan panitia menuju kota Masohi, ibukota Kabupaten Maluku Tengah. Di Masohi peserta beristirahat.

Hari kedua peserta melanjutkan perjalanan menuju Pantai Ora, yang berada di Desa Saleman, Malteng. Disini peserta benar-benar dimanjakan dengan keindahan Pulau Ora.

Hari ketlga peserta kemudian menuju Desa Rumah Kay, Kecamatan Amalatu, Kabupaten SBB. Di sana, terdapat beberapa stop area yang disediakan untuk melakukan kegiatan bhakti sosial seperti pembagian peralatan olahraga dan kitab suci umat Islam dan Kristen kepada warga desa yang dilalui peserta TdAM tersebut.

Peserta TdAM kemudian memacu sepeda mereka menuju pelabuhan penyeberangan fery, di Desa Waipirit, Kabupaten Seram Bagian Barat dan selanjutnya akan diseberangkan menuju Pulau Ambon, tepatnya di Dermaga Pelabuhan Hunimua, Desa Liang, Kecamatan Salahutu, Malteng.

Peserta direncanakan tiba di Liang sekitar pukul 19.00 WIT, dan kemudian melanjutkan perjalanan menuju garis finish, di Natsepa Hotel.(FM-02)