Tank Terbalik, Arus Lalulintas Kota Ambon Macet Total

No comment 259 views
banner 160x600

Women face

AMBON - Arus lalu lintas di dalam kita Ambon macet total. pada beberapa ruas jalan maupun jalan altetnatif, terjadi penumpukan kendaraan.

Baca Juga: Bupati Abua Tipu Dua Mata Rumah Parentah Negri Hatu
Baca Juga: Lantik Raja Hatu Tanpa Pemilihan

Dari pantauan Fakta Maluku Selasa (7/8). Kemacetan terjadi sekitar pukul 14.00 wit. Dimana saat itu, satu unit tank jenis Tarantula milik Denkav 5 Kodam XVI/Pattimura menabrak pembatas jalan pada ruas jalan Jenderal Sudirman Batu Merah, akibatnya tank tersebut terbalik. Peristiwa terbaliknya tank tersebut menjadi tontonan masyarakat.

Akibatnya terjadi kemacetan panjang pada ruas jalan Jenderal Sudirman Batu Merah.

Beberapa jam.kemudian, polisi langsung menutup arus lalu lintas dari dan ke arah jalan Jenderal Sudirman. Guna memberikan kesempatan kepada TNI untuk.melakukan.evakuasi terhadap tank yang terbalik tersebut.

Akibat ditutupnya ruas jalan Jenderal Sudirman, menyebabkan pengguna jalan yang menggunakan roda dua maupun roda empat harus mencari jalan alternativ.

Dari pantauan media ini kemacetan terparah terjadi pada ruas jalan menuju jalan Sudirman tepatnya Mardika.

Begitu juga kondisi lalulintas pada areal terminal Mardika. Antrean mobil dari dalam terminal, hampir menutup jalan utama didepan kantor Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Maluku.

Tidak hanya didalam kota, kemacetan juga terjadi pada jalan alternativ yakni di wilayah BTN Gadihu di kawasan Kebun Cengkeh.

Kemacetan juga merambat hingga.ke wilayaj jalan Karang Panjang. Kemacetan parah ini menyebabkan beberapa pengemudi mobil dari arah luar kota, mencari jalan alternativ lain, yakni arah ke areal Kayu Putih. (JWL)