Apel Siaga NasDem

Surya Paloh Terima Gelar Adat Maluku

No comment 34 views
banner 160x600

Women face

AMBON,FM - Ketua Umum Partai Nasional Demokrat, Surya Paloh, dianugerahi gelar kehormatan adat "Mua Jaiyo Ya Emalopi Tuwae Emakana Taehuanio Nae Mo Lepunyo Heye" oleh majelis Latupati Maluku.

Baca Juga: TdAM Untuk Perkenalkan Wisata Maluku
Baca Juga: Pembangunan Asrama Haji Antara Maluku Dikebut  

Pengukuhan gelar adat yang berarti Pemimpin pemberani yang membawa perubahan bagi Maluku, dilakukan oleh Sekretaris Majelis Latupati Maluku, Decky Tanasale kepada Surya Paloh saat menghadiri Apel Siaga Pemenangan dan Orientasi Caleg 2019 Partai NasDem, di Ambon, Selasa (6/11).

Dalam kesempatan itu Surya Paloh mengaku, tidak menyangka akan mendapatkan gelar tertinggi tersebut. Namun begitu,  Paloh bangga karena telah dipercayakan sebagai anak adat Maluku. Olehnya itu, Paloh juga akan ikut memikul tanggung jawab besar untuk melaksanakan kewajiban sebagai anak adat di Maluku.

Gelar tersebut diakui Surya merupakan sebuah kehormatan besar bagi dirinya selama memimpin Partai NasDem. “Sungguh sekali lagi ini merupakan kehormatan. Ini tugas dan kewajiban bagi saya untuk menjaga kehormatan yang telah diberikan ini,” ungkapnya Surya Paloh

Surya Paloh menjelaskan, partai NasDem hadir untuk mengubah persepsi masyarakat tentang partai politik. Karena partai politik saat ini masih dipandang negatif, sebagai institusi pengejar kekuasaan semata.

Lebih lanjut Paloh mengatakan, pentingnya peran parpol bagi demokrasi indonesia. Dia berpesan, agar kader NasDem bisa mengutamakan moralitas dan profesionalitas. “Ketika parpol tidak mendapatkan respon pemahaman keyakinan dari masyarakat maka itu adalah ancaman bagi demokrasi yang sesungguhnya,” pungkasnya.(FM-02)