Politik

Sukses Dengan Demokrat Fatlolon Hijrah ke Nasdem

No comment 81 views
banner 160x600

Women face

AMBON,FM-Bupati Maluku Tenggara Barat (MTB) yang juga kader Partai Demokrat, Petrus Fatlolon, hari ini Selasa (6/11) resmi hijrah ke Partai NasDem.

Baca Juga: Bupati Abua Tipu Dua Mata Rumah Parentah Negri Hatu
Baca Juga: Lantik Raja Hatu Tanpa Pemilihan

Pemindahan kader Partai berlambang bintang mercy ini secara resmi ditandai dengan penyamatan jaket Partai NasDem oleh Ketua Umum NasDem Surya Paloh kepada Petrus Fatlolon di sela-sela acara apel siaga pemenangan dan pembukaan orientasi Caleg NasDem se Maluku yang berlangsung di Gedung Baileo Siwalima, Karang Panjang Kota Ambon.

Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh mengatakan, hiijrahnya Fatlolon ke Partai NasDem secara tidak langsung memperbanyak jumlah kader NasDem yang menjabat sebagai kepala daerah.

Selain itu, kehadiran Fatlolon dinilai dapat memperkokoh konsolidasi NasDem jelang pelaksanaan Pileg dan Pilpres pada 2019 mendatang. “Tadinya Nasdem memliki 194 kepala daerah di kabupaten atau kota yang dimiliki oleh NasDem. Dan penambahan satu kader Nasdem yang adalah Bupati salah satu Provinsi di Maluku Ini, membutikan bahwa proges konsolidasi ini berjalan cukup optimal,” papar Surya Paloh.

Ketua Umum partai NasDem ini menjelaskan, dengan adanya banyak tokoh-tokoh yang bergabung dengan partai NasDem yang dikenal dengan selogan gerakan restorasi ini membuat dirinya termotivasi secara pribadi untuk membuat NasDem menjadi lebih hebat. "Nasdem memiliki dua misi besar pada Pemilu serentak 2019 mendatang, yaitu mendapat urutan tiga besar dan memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo – Ma’ruf Amin,“ tegasnya .

Sementara itu, Petrus Fatlolon mengungkapkan. Keputusannya Hijrah ke Partai NasDem, karena NasDem dinilai memiliki masa depan dan merupakan partai yang terbuka sehingga mempermudah dirinya untuk berkomunikasi kapan saja.

Dikatakanya pula , keinginannya untuk menjadi ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf di Kabupaten MTB, yang mendorongnya untuk hijrah ke NasDem, mengingat Partai Demokrat mengusung Calon Presiden dan Wakil Presiden, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. “Perpindahan saya ini terkait pernyataan saya yang siap menjadi Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf di Kabupaten MTB, nah Parpol koalisi yang tepat menurut saya dan memiliki masa depan yakni Partai NasDem, karena itu saya bergabung ke NasDem,” kata Fatlolon. (FM-02)