Seleksi CPNS 2018

SKD Tahap Pertama Hanya 8 Orang Yang Lolos

No comment 63 views
banner 160x600

Women face

Ambon,FM-Sebanyak 900 Calon Pegawai Sipil Negara (CPNS) tingkat provinsi Maluku tahun 2018 mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) tahap pertama, Senin (5/11). Hasilnya, hanya hanya delapan peserta yang dinyatakan lolos.

Baca Juga: TdAM Untuk Perkenalkan Wisata Maluku
Baca Juga: Pembangunan Asrama Haji Antara Maluku Dikebut  

Data Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Maluku menyebutkan, tahap pertama SKD CAT CPNS dibagi menjadi lima sesi. Setiap sesi diikuti 180 peserta.

Pada sesi I hanya 2 orang yang berhasil lulus, di sesi II 2 orang yang dinyatakan lulus, sesi III 1 orang berhasil , sesi IV 2 orang dan sesi V 1 orang.

Terkait itu, pelaksana tugas Kepala BKD Provinsi Maluku Donald Saimima mengatakan, jika dilihat dari hasil yang diperoleh pada SKD CAT hari pertama ini, dirinya memperkirakan soal-soal pada SKD CAT kali ini tergolong rumit, apalagi seluruh soal disusun langsung dari BKN. Namun begitu Saimima optimis kuota CPNS provinsi Maluku akan tetap terpenuhi. "Walaupun hasil pada hari pertama diluar perkiraan kami, namun saya opltimis kuota CONS provinsi Maluku akan tetap terpenuhi," tegas Saimima.

Seperti diketahui, kuota CPNS provinsi Maluku sebanyak 302 orang. Dengan formasi guru, kesehatan, tenaga infrastruktur perikanan, tenaga perhubungan dan tenaga parawisata.

Tes SKD CAT yang berlangsung di aula Korem TNI 151 Binaiya, Batu Gajah, itu akan bertanggung selama tiga hari dari tanggal 5-7 November 2018. (FM-02)