Sihaloho Jabat Dirut PD. Panca Karya, Sahetapy Ketua Dewan Pengawas

banner 160x600

Women face

AMBON - Mantan Kepala Bappeda Provinsi Maluku, Anthonius Sihaloho, dipercayakan pemerintah Provinsi Maluku,. Guna menduduki jabatan selaku Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Panca Karya (PD Panca Karya), menggantikan Afras Pattisahusiwa.

Baca Juga: Gempa Bumi Guncang Ambon Dan SBB, Tidak Berpotensi Tsunami
Baca Juga: Heli MI 8 Lakukan Water Bombing Wilayah Terdampak Likuifaksi Di Sulteng

Selain Pattisahusiwa, dalam pelantikan yang digelar Jumat (21/9) ini. Juga dilakukan serah terima jabatan ketua dewan pengawas PD Panca Karya, dari pejabat lama Roery Moenandar kepada pejabat Baru Femmy Sahetapy.

Disamping itu juga jabatan direktur pemasaran dan operasional PD Panca Karya diserah terimakam dari Yantje Wenno kepada Tamad. R. Talaohu.

Dalam risalah pelantikan yang dibacakan saat pelantikan tersebut, diketahui. Bahwa pergantian direksi dan direktur pada PD Panca Karya ini dilakukan berdasarkan rekomendasi dari DPRD Provinsi Maluku.

Dengan alasan, sesuai hasil pemeriksaan BPKP Perwakilan Maluku yang melakukan pemeriksaan terhadap kinerja PD Panca Karya. Ditemukan fakta bahwa sejak tahun 2015 hingga semester pertama tahun 2018. Kinerja salah satu perusahaan milik pemerintan provinsi Maluku ini, kinerja berada pada level tidak baik.

Oleh karena itu pemerintah provinsi Maluku menganggap perlu dilakukannya evaluasi dan pergantian ketua dewan direksi dan direktur umum PD. Panca Karya.

Sementara itu gubernur Maluku dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Halim Daties selaku staff ahli gubernur bidang ekonomi mengungkapkan.

Pergantian ketua dewan pengawas dan direktur dalam suatu perusahaan, adalah hal wajar. Disamping itu juga pergantian dimaksud merupakan bentuk dan respons pemerintah terhadap dinamika yang terjadi.

Dalam bagian akhir sambutannya itu, gubernur berharap. Dengan adanya pergantian ketua dewan direksi dan direktur PD Panca Karya. Dapat meningkatkan kinerja perusahaan milik pemerintah provinsi Maluku itu. (JWL)