Pemkot Gelar Pasar Murah

Sekkot : Pasar Murah Khusus Bagi Masyarakat Ekonomi Lemah

No comment 152 views


banner 160x600
Women face

Ambon, - Sekretaris Kota Ambon, Anthony Latuheru himbau masyarakat dapat memanfaatkan pasar murah sesuai dengan peruntukannya.

Pasalnya , kebanyakan masyarakat berekonomi mampu memanfaatkan pelaksanaan pasar murah untuk kepentingan pribadi. Padahal pasar murah digelar oleh pemerintah untuk meringankan beban maayarakat berekonomi rendah.

Hal ini disampaikannya saat membuka kegiatan pasar murah yang digelar oleh Pemerintah Kota Ambon, di Negeri Passo Kecamatan Baguala, Jumat (15/12).

Ditambahkannya, pasar murah yang digelar pemerintah merupakan upaya mengendalikan harga kebutuhan pokok jelang hari raya Natal dan Tahun Baru 2017.

Lanjuta Latuheru, sebelumnya pasar murah Natal dan Tahun Baru telah dilakukan di Dusun Air Low Kecamatan Nusaniwe pada 4 hingga 6 Desember dan untuk saat ini digelar sejak 15 hingga 17 Desember nanti.

Meningkatnya harga kebutuhan pokok di pasar dan menurunnya daya beli masyarakat merupakan realita yang dihadapi pemerintah bersama masyarakat menjelang hari besar keagamaan.

"Hal ini diakibatkan perilaku pasar yang selalu berspekulasi untuk meraup keuntungan besar, sehingga mengorbankan masyarakat sebagai konsumen khususnya yang berpendapatan rendah," ujarnya.

" karena itu melalui pelaksanaan pasar murah dengan harga di bawah standar distributor sebagai bentuk tanggung jawab bersama antara pemerintah dan sektor swasta untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat," tandasnya.

Sejumlah distributor berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dan menjual berbagai kebutuhan pokok seperti beras, gula, telur, terigu, minyak goreng dan kebutuhan lainnya dengan harga yang terjangkau.

Kebutuhan pokok yang dijual di pasar murah seperti Gula pasir, telur, terigu merek kompas, dan kebutuhan lainnya seperti susu kental manis, minyak goreng, beras dan aneka minuman dan makanan ringan.(MQN)