Pilkada Maluku

SANTUN Tuntaskan Pemeriksaan Kesehatan

No comment 151 views


banner 160x600
Women face

Ambon,- Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku, Said Assagaff-Andareas Rentanubun atau (SANTUN) menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD dr.Haulussy Ambon, Kamis (11/1) dan berlangsung dengan baik di hari pertama.

SANTUN datang bersama ke RSUD Ambon dan langsung menuju Lantai II RSUD untuk menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh.

Pemeriksaan kesehatan SANTUN ini dipantau langsung KPU dan Bawaslu Maluku. Dan meliputi pemeriksaan darah, saraf, THT,pemeriksaan USG, ronsen, pemeriksaan jantung, mata dan gigi serta pemeriksaan narkoba oleh BNN Maluku.

Assagaff menyatakan tidak ada persiapan khusus , karena hal ini merupakan kali ketiga dirinya mengikuti pemwriksaan kesehatan.

" saya sempat melakukan puasa, tapi setelah itu makan coto, " kata Assagaff dengan nada gurau.

“Pemeriksaan kesehatan merupakan bagian dari pemenuhan syarat, calon harus bebas jasmani, rohani dan bebas narkotika," jelasnya

Hal yang senada pun disampaikan bakal calon Gubernur, Adre Rentanubun .Namun untuk tahun ini dikatakannya, ada sedikit penambahan pada psikotes yakni pemeriksaan psikologi, sehingga waktu yang dibutuhkan sedikit lama yakni kurang lebih empat jam pemeriksaan.

Akan tetapi tidak ada kendala bagi kedua bakal calon tersebut. Bagi mereka pengalaman sebagai pemimpin daerah cukup memudahkan dalam menghadapi berbagai tahapan yang ada.

Untuk diketahui, pemeriksaan kesehatan bagi pasangan SANTUN berlangsung sejak pukul 08.00 WIT dan berkahir pada pukul 19.30 WIT bagi bakal calon Gubernur, Said Assagaff dan pukul 20.05 WIT bagi bakal calon Wakil Gubernur, Andre Rentanubun.(MQN)