Puttileihalat Terancam Di Panggil Paksa

No comment 175 views


banner 160x600
Women face

AMBON - Terdakwa kasus dugaan tindak pidana kehutanan, Raymond Puttileihalat terancam akan dipanggil paksa oleh Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Dinas Kehutanan Provinsi Maluku.
"Kami akan memanggil paksa tersangka Raymond Puttileihalat. Jika yang bersangkutan tidak memenuhi panggilan kedua kami,"demikian ditegaskan Kepala Dinas Kehutanan provinsi Maluku, Sadli Lii kepada wartawan Senin (4/9).
Diungkapkan Sadli, Dinas Kehutanan lewat PPNS telah melayangkan surat panggilan pertama kepada Raymond oada tanggal 31 Agustus kemarin. Guna menghadap PPNS Dinas Kehutanan pada hari senin 4 September 2017 Pukul 10.00 wit. Namun tersangka tidak memenuhi panggilan tersebut.
"Lewat penasehat hukumnya terdakwa menyatakat tengah sakit dan dirawat di rumah sakit umum Piru,"papar Sadli.
Panggilan kedua lanjutnya, akan dikirimkan Senin (4/9) dimana tersangka diharuskan menghadap PPNS Dinas Kehutanan Provinsi Maluku pada pada Kamis (7/9).
"Jika tersangka tidak juga memenuhi panggilan PPNS, maka kami tidak akan menolelir. Kami akan langsung melakukan upaya paksa,"tegasnya
Sedangkan mengenai diterimanya pra peradilan Raymond, kepala dinas kehutanan ini mengakui hal tersebut tidak berpengaruh terhadap status Raymond selaku tersangka. (JWL)