PT MG Maritim Siap Berinvestasi di Maluku

No comment 156 views
banner 160x600

Women face

AMBON,FM - Sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintahan pusat yakni pembangunan tol laut, salah satu perusahaan yang bergerak di industri pelayaran Indonesia yakni PT Multi Guna Maritim (MG Maritim) terus meningkatkan investasinya di bidang transportasi laut. Kali ini, Provinsi Maluku menjadi tujuan PT MG Maritim pada untuk berinvestasi.

Baca Juga: Penduduk Miskin di Maluku Capai 17.85 Persen
Baca Juga: Trophy Adipura Disambut Luapan Sampah

General Manager (GM) PT MG Maritim, Randy Abraham , di Ambon belum. Lama ini mengatakan, dipilihnya Maluku sebagai daerah tujuan investasi dilatarbelakangi letak geografis wilayah yang teridiri dari pulau-pulau. Sehingga tentunya membutuhkan fasilitas transportasi .

"Hari ini kami berkunjung ke Maluku tentunya untuk membuktikan keseriusan kami dalam mambantu persoalan transportasi laut yang kerap dialami wilayah kepulauan di, sehingga kami menawarkan kerja sama ke Pemerintah Daerah untuk menginvestikan kapal ferry di Maluku," tandasnya.

Dikatakannya, kapal ferry yang disediakan tentunya akan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Maluku, mulai dari kapasitas Ferry yang lebih besar hingga fasilitas yang lebih memadai.

Diakuinya, sampai saat ini kapal ferry yang akan melayati Galala – Namlea ini masih dalam proses pekerjaan, yang ditargetkan selesai Juni 2019, dan akan beroperasi Juli 2019.

Jelasnya, kapal ferry ini memiliki Panjang 60 meter dan lebar 14 meter, dengan daya tampung kendaraan
35 truck ditambah motor disi kiri dan kanan sebanyak 100 kendaraan.

 Dirinya optimis proses pekerjaan kapal Ferry ini bisa selesai sesuai target yang ditentukan, sehingga nantinya dapat beroperasi di Juli 2019 mendatang.(FM03)