Proyek Pembangunan Dermaga Aboru Terlantar

No comment 199 views


banner 160x600
Women face

AMBON - Proyek pembangunan dermaga laut di negeri Aboru kecamatan Pulau Haruku Kabupaten Maluku Tengah milik Dinas Perhubungan Provinsi Maluku kini terbengkalai. Pasalnya pembangunan dermaga di Aboru yang menelan dana sebesar Rp. 6 miliard itu belum juga dikerjakan lanjutannya.
Salmon Usmany, salah satu tokoh pemuda negeri Aboru kepada Fakta Maluku Kamis (14/9) mengungkapkan. Pembangunan dermaga di Aboru haruslah diselesaikan secepatnya oleh dinas perhubungan provinsi Maluku.
"Dermaga laut ini sangat penting bagi masyarakat Aboru. Pasalnya selama ini Aboru tidak memiliki dermaga yang representatif," Papar Usmany.
Ditambahkannya, sesuai kenyataan dilapangan Dinas Perhubungan Provinsi Maluku baru membangun dermaga di Aboru sebagaian saja. Panjang trastale yang dibangun hanyalah kurang lebih 20 meter. Padahal sesuak kontrak untuk pekerjaan trastale yang harus dibangun adalah sepanjang 41 meter. Sedangkan untuk keseluruhan panjang dermaga tersebut adalah 61 meter.
"Selain itu juga lebar dermaga yang dibangun tidak sesuai kontrak. Dimana lebar dermaga sekarang ini hanya seluas 2 meter lebih. Padahal sesuai kontrak mestinya 4 meter,"ujarnya.
Dirinya juga mempertanyakan pembangunan tahap kedua dermaga ini. Lantaran untuk tahap kedua yang dibangun adalah ruang tunggu dermaga. 

Bertolak dari hal tersebut, forum pemuda pemerhati Aboru akan menyurati resmi Kejaksaan Tinggi Maluku guna melakuka pemeriksaan terhadap proyek tersebut. Pasalnya diduga terjadi penyalahgunaan anggaran pada proyek tersebut. (JWL)