Perbasi Ambon Gelar Pelatihan Pelatih Dan Wasit

No comment 236 views
banner 160x600

Women face

AMBON - Pengurus Kota Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia Ambon memiliki sejumlah program kerja sepanjang tahun 2017. Setelah sukses menggelar Kejuaraan Bola Basket antarpelajar SMP dan SMA/SMK pada 6-11 November, kembali Pengkot Perbasi Ambon akan menggelar event-event antarpelajar maupun antarklub di penghujung tahun ini.

Baca Juga: Wagub Harapkan ASN Berikan Pelayanan Publik Dengan Baik
Baca Juga: Upaya Alfons Cs Kuasai 20 Dati Kandas Di Pengadilan

Yang tak kalah penting, Pengkot Perbasi Ambon akan menggelar pelatihan pelatih, wasit dan juri berlisensi lokal dan nasional dengan mendatangkan narasumber dan fasilitator dari PB Perbasi pada Desember mendatang.

’’Memang benar. Selain menggelar kejuaraan-kejuaraan antarpelajar dan antarklub basket di Ambon, kita juga akan menggelar pelatihan pelatih, wasit dan juri berlisensi lokal dan nasional pada Desember nanti,’’  jelas Ketua Pengkot Perbasi Ambon, Sieto Niken Bachry kepada pers di Ambon, Jumat (17/11).

Tujuan pelatihan itu, jabar Niken, untuk meningkatkan pengetahuan dan kapasitas pelatih, wasit dan juri basket lokal sehingga punya kemampuan memimpin pertandingan-pertandingan resmi di event lokal, regional maupun nasional pada suatu kelak.

’’Sebab, tanpa kualitas pelatih, wasit dan juri, kompetisi dan kejuaraan itu tak akan berkualitas dan profesional,’’ tutupnya.(JWL)