Pemprov Gelar Pasar Murah Jelang Hari Raya Waisak

No comment 110 views
banner 160x600

Women face

Ambon, -Pemerintah Provinsi Maluku melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku kembali menggelar Bazar/Pasar Murah menjelang hari raya Waisak 2562 tahun 2018 yang berlangsung selama tiga hari, yakni dari tanggal 23 mei 2018 sampai dengan 25 mei 2018, yanv bertempat di Halaman Kantor Disperindag Provinsi Maluku. Rabu (23/5)

Baca Juga: Golkar Siap Lawan Intimidasi Terhadap Rakyat
Baca Juga: Polda Dan Kejati Maluku Didesak Proses Hukum Kakak Kandung Bupati Buru

Elvis Pattisellanno selaku Kepala Dinas, Disperindag Maluku dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan Bazar/Pasar murah ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat, bukan saja umat budha tetapi seluruh masyarakat termasuk juga saudara-saudara kita yang sedang menjalani ibadah pausa untuk membeli atau memperoleh kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau.

" Bazar ini juga merupakan bagian dari kebersamaan umat beragama di Provinsi Maluku ini, " ungkapnya

Selain itu, lanjutnya, Bazar/Pasar murah ini hanya berlangsung di Disperindag Provinsi saja dalam artian stay (tetap) dan tidak mobile di Kecamatan.

Dia menjelaskan, adapun komoditi yang dijual pada pasar murah ini, yakni kebutuhan bahan pokok yang merupakan kebutuhan harian dan didisediakan oleh 12 distributor termasuk diantaranya Bolug.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Maluku, Hamin Bin Taher saat membacakan sambutan Plt Gubernur Maluku, Zeth Sahuburua mengatakan. kegiatan Bazar/ Pasar Murah yang dilakukan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Maluku setiap tahunnya dalam rangka menyambut hari-hari besar keagamaan.

Menurutnya, hal ini sebagai tanda kepedulian Pemerintah Provinsi Maluku dalam usaha pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat menjelang hari-hari raya keagamaan khusunya pada masyarakat yang berpenghasilan rendah.

Selain itu, dirinya mengajak semua stake holder maupun masyarakat untuk patut bersyukur karena selama menghadapi hari-hari besar keagamaan stok kebutuhan pokok untuk Provinsi Maluku tersedia dalam jumlah yang cukup dengan tingkat harga yang wajar.

Lanjutnya, hal tersebut dikarenakan Pemerintah Provinsi Maluku melalui Disperidag Provinsi Maluku telah membangun koordinasi yang baik dengan beberapa Pemerintah kota-kota besar pemasok antara lain : Surabaya, Makasar dan Manado sebagai pusat-pusat akumulasi Distribusi bahan kebutuhan pokok masyarakat ke Provinsi Maluku sehingga tidak terjadinya kelangkaan stock kebutuhan pokok yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Untuk itu dirinya berharap, kepada pelaku usaha maupun pihak-pihak lain untuk tidak melakukan spekulasi yang dapat berdampak pada kenaikan harga kebutuhan pokok.(MQN)