Pembukaan Sidang MPL Sinode GPM ke - 40 Saumlaki

No comment 65 views
banner 160x600

Women face

SAUMLAKI,FM - Pembukaan Sidang Majelis Pekerja Lengkap Sinode Gereja Protestan Maluku ke - 40 tahun 2018 di lapangan Mandriak, Kabupaten Maluku Tenggara Barat berlangsung meriah. Acara ini dibuka oleh Sekjen Dewan Ketahanan Nasional, Letnjen TNI Doni Munardo.

Baca Juga: Bupati Abua Tipu Dua Mata Rumah Parentah Negri Hatu
Baca Juga: UHC 1 Januari 2019 : Kota Tual Patut Dibanggakan

Masyarakat MTB tumpah ruah di lapangan Mandriak, guna menyaksikan dari dekat acara pembukaan. Oleh masyarakat setempat, acara inj dinilai sangat sukses.

Dalam sambutannya, Sekjen DKN, Letjen TNI Doni Munardo mengatakan, peran gereja sangatlah penting karena dapat memberikan konstribusi yang positif dan konkrit dalam menjawab persoalan kemanusiaan, kebangsaan dan kenegaraan. Peserta Sidang MPL diingatkan untuk mengambil peran nyata dalam kegiatan positif pemberdayaan masyarakat seperti program emas biru dan emas hijau yang dapat dikembangkan pada lingkup persekutuan umat, untuk membantu kesejahteraan masyarakat dan tetap melihat kelestarian lingkungan.

Sementara itu, Staf Khusus Gubernur Maluku Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan, Ronny Tairas mengatakan, persidangan MPL telah menempatkan GPM sebagai bagian dari seluruh proses pelaksana amanah pembangunan jangka panjang daerah maluku tahun 2014 hingga 2019. Persidangan MPL ke-40 Sinode GPM diharapkan memiliki peran penting bagi perkembangan dan kemajuan gereja ke depan.(FM-02)