Pembangunan Asrama Haji Antara Maluku Dikebut  

No comment 61 views
banner 160x600

Women face

 

Baca Juga: Bupati Abua Tipu Dua Mata Rumah Parentah Negri Hatu
Baca Juga: Lantik Raja Hatu Tanpa Pemilihan

AMBON,FM - Pembangunan asrama haji antara Maluku hingga kini baru mencapai enam puluh empat pesen. Padahal sesuai kontrak, asrama haji itu harus selesai akhir tahun ini.

Infrastruktur embarkasi haji antara Maluku yakni, gedung berlantai empat, berkapasitas seratus dua puluh kamar, yang berlokasi di kawasan Waiheru, Ambon dikebut pembangunannya.
Sejak dikerjakan Juni lalu, capaian pengerjaan pembangunan asrama haji baru enam puluh empat persen.

Pembangunan asrama haji itu sesuai kontrak harus selesai dikerjakan pada 31 Desember 2018.
Saat meninjau pembangunan asrama haji antara Maluku di waiheru, Dirjen Penyelenggara Haji dan Umroh Kementrian Agama, Nizar Ali menyatakan, asrama haji itu masih memiliki berbagai kekurangan. Asrama itu belum memenuhi standar pelayanan minimal sebagai sebuah asrama untuk embarkasi antara.

Nizar Ali berharap, dalam waktu yang tersisa ini, dapat didesain kembali untuk dianggarkan pembangunannya.

Kehadiran asrama haji antara Maluku diharapkan memutus mata rantai penderitaan haji kabupaten/kota di Maluku.

Kakanwil Kementrian Agama Provinsi Maluku, Faesal Mussad optimis, pembangunan asrama haji itu akan selesai sesuai target yang ditentukan.

Dalam.kesempatan tersebut, telah ditandatangani kesepakatan antara pihak Kementrian Agama dengan pihak kontraktor, tentang penyelesaian pembangunan yang akan berakhir pada 31 Desember 2018 mendatang.

Asrama haji antara Maluku dibangun berlantai empat dirancang menggunakan 2 lift dengan kapasitas tampung 26 orang. (FM-02)