Pelantikan Jelang Pilkada, Blunder Kepala BKD Maluku

No comment 256 views


banner 160x600
Women face

AMBON - Rencana pelantikan yang akan digelar Pemerintah Provinsi Maluku, namun tiba-tiba dibatalkan. Merupakan blunder atau kesalahan fatal yang dilakukan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Maluku.
Pasalnya pelantikan yang rencananya dilakukan senin kemarin itu. Menyalahi aturan dan undang undang.
Hal tersebut diungkapkan Marthin Siwabessy salah satu pemerhati persoalan pemerintahan di Maluku kepada Fakta Maluku Selasa (12/9)
Diungkapkan Siwabessy, rencana pelantikan yang hendak dilakukan pemerintah provinsi Maluku, seyogyanya telah menyalahi aturan dan undang-undang.

"Dalam undang undang dijelaskan dengan tegas, bahwa enam bukan menjelang proses pelaksanaan pemilihan. Kepala daerah dilarang melakukan perombakan dalam tubuh birokrasi,"beber Siwabessy.
Ditambahkannya, namun nyatanya BKD provinsi Maluku malah nekat melakukan perombakan birokrasi di bulan September. Padahal proses pemilihan gubernur Maluku akan dimulai pada bulan depan. Walaupun pada akhirnya pelantikan tersebut di batalkan
"Ini sebuah kesalahan fatal yang dilakukan Kepala BKD Maluku, Femmy Sahetapy. Apalagi undangan telah diedarkan sehari sebelum pelantikan. Dan ditarik kembali malam harinya. Ini benar benar blunder,"tegasnya.
Disamping itu mereka yang hendak dilantik itu lanjut Siwabessy, diduga kuat tidak melalui seleksi atau Tanpa sepengetahuan Baperjakat provinsi Maluku. (JWL)