Oknum Anggota Polres MBD Diduga Lakukan Penipuan

No comment 361 views


banner 160x600
Women face

AMBON - Oknum Anggota Polres Maluku Barat Daya ( MBD) Diduga melakukan penipuan dengan korban berinisial RP.

Salah satu kerabat korban kepada Fakta Maluku mengungkapkan. Peristiwa ini bermula dari pertemuan antara korban pelaku.

Dari pertemuan tersebut keduanya kemudian menjalin hubungan cinta. Dari hubungan tersebut korban hamil, mengetahui korban hamil, lantaran tidak terima, oknum polisi berpangkat Brigadir bernama Edwin Lilwur ini lantas membawa korban ke Masohi di salah satu kerabat oknum anggota Polres MBD itu. Disana oknum polisi tersebut merayu korban agar menggugurkan kandungannya.

Setelah peristiwa itu, pelaku lantas meminjam uang sebesar Rp.70 juta lebih dari korban, dengan dalih uang tersebut akan dijadikan modal usaha sebagai bekal pernikahan keduanya. Lantaran percaya dengan bujuk rayu oknum anggota Polres MBD ini, korban RP lantas memberikan pinjaman kepada pelaku.

Namun rupanya Edwin Lilwur yang sehari harinya bertugas di Polres MBD itu menyimpan niat lain dicarinya. Uang tersebut bukannya digunakan sebagai modal usaha, akan tetapi digunakan untuk berfoya foya.

RP yang merasa curiga dengan sikap dan perilaku oknum anggota Polres MTB ini, lantaran tidak pernah lagi menghubungi dirinya setelah mendapat uang. Lantas berangkat menuju MBD. Dan ketika berada disana, RP mendapati kenyataan, bahwa dirinya telah ditipu oleh oknum anggota Polres MBD tersebut.

Dan juga Brigadir Edwin Lilwur ini telah menjalin hubungan kasih dengan perempuan lain.
Mendapati kenyataan tersebut, RP dan beberapa kerabatnya lantas menagih hutang pinjaman uang sebesar Rp.70 juta lebih ini.

Namun setia kali mendatangi Lilwur, oknum anggota Polisi pada Polres MBD ini selalu berkelit tidak mau membayar hutangnya, dengan dalih tidak ada perjanjian pinjam meminjam uang antara keduanya.

Lantaran muak dengan sikap Lilwur yang selalu berkelit dan menolak membayar hutangnya, RP kemudian melaporkan hal tersebut ke Polres MBD.

"Namun sayangnya Polres MBD seakan tidak menanggapi serius laporan kami ini. Buktinya sampai sekarang kasus tersebut masih terbengkalai dan dibiarkan begitu saja, " jelas salah satu kerabat korban yang meminta namanya tidak.diekspos dengan alasan keamanan.

Peristiwa ini lanjut kerabat RP itu, telah dilaporkannya ke Polda Maluku maupun Mabes Polri.

"Kami berharap Kapolri maupun Kapolda Maluku segera menuntaskan persoalan ini. Lantaran sudah banyak wanita yang menjadi korban.Brigadir Lilwur ini. Buktinya Brigadir Lulur telah kawin menikah sebanyak 3 kali. Padahal ini bertentangan dengan aturan, " bebernya. (JWL)