Minyak Tanah Langka di Sejumlah Kawasan Kota Ambon

No comment 33 views
banner 160x600

Women face

AMBON, FM-Kelangkaan BBM jenis minyak tanah kembali terjadi di sejumlah kawasan di Kota Ambon. Kelangkaan ini terjadi sejak sepekan terakhir terhitung dari akhir bulan Oktober hingga awal November. 

Baca Juga: TdAM Untuk Perkenalkan Wisata Maluku
Baca Juga: Pembangunan Asrama Haji Antara Maluku Dikebut  

Pantauan FM, di sejumlah kawasan di Kota Ambon, terlihat warga bersiliweran mencari minyak tanah.

Di Kawasan Batu Gajah misalnya, sudah sejak tiga hari lalu warga kesulitan mendapatkan minyak tanah untuk memasak. “Sudah tiga hari ini kita kesana kemari hanya untuk mencari minyak tanah. hampir semua kawasan stok minyak tanah habis," tutur Marce salah seorang ibu rumah tangga di Batu Gajah.

Selain di Batu Gajah, kelangkaan minyak tanah terjadi juga di Kawasan Karang Panjang sekitar Kopertis, Ahuru dan kawasan sekitarnya.

Akibat kelangkaan ini sejumlah pengecer nekat menaikan harga dari harga normal. Warga yang kesulitan akan minyak tanah terpaksa harus membayar Rp 20.000 untuk lima liter minyak tanah, padahal harga biasanya hanya Rp 17.000. “Mau bagaimana lagi. Kita harus membeli walaupun mahal, daripada kita tidak bisa memasak, "tagas Yuni, warga Karang Panjang.

Yuni bersama beberapa rekannya sesama ibu rumah tangga, terpaksa harus berkeliling kota untuk mencari minyak tanah.

Warga berharap kelangkaan minyak tanah ini dapat segera teratasi sehingga tidak meresahkan masyarakat. Olehnya itu pihak Pertamina diminta segera menyikapi persoalan ini, agar situasi ini tidak dimanfaatkan oleh para spekulan.(FM-02)