Dapat Rekomendasi Gerindra

MI Tegaskan Tidak Akan Berkhianat

No comment 719 views


banner 160x600
Women face

Ambon, - Dapat rekomendasi Partai Gerindra sebagai kendaraan untuk bertarung dalam perhelatan pemilihan kepala daerah Juni 2018 ini, Bakal calon (Balon) Gubernur Maluku, Murad Ismael mempertegas tidak ada niat sedikit pun mengkhianati Ketua DPD Partai Gerindra Maluku, Hendrik Lewerissa dalam proses Pilkada 2018.

"Saya dan Hendrik telah berproses lama. Bahkan, rekomendasi telah ditandatangani Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Hanya saja, Tuhan Yang Maha Kuasa memutuskan lain dan Hendrik dengan jiwa besar menerimanya," kata Murad, di Ambon, Selasa.

Murad yang Komandan Korps Brimob itu direkomendasikan PDI Perjuangan, Nasdem, Partai Hanura, PKB, PKPI PPP dengan Bupati Maluku Barat Daya (MBD) Barnabas Orno yang keterwakilannya 27 dari 45 legislator Maluku.

Dia mengemukakan, Prabowo menerbitkan rekomendasi itu berdasarkan hasil pengecekan Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Rachmawati Soekarnoputri.

"Saya saat ditanya putri Proklamator RI, Soekarno menyatakan memprioritaskan pilihan Wagub buat Hendrik, selanjutnya disampaikan kepada Probowo dan menerbitkan rekomendasi," ujar Murad.

Dia menyatakan, sempat meminta rekomendasi jangan diterbitkan dahulu sambil menunggu keputusan PDI Perjuangan.

"Syukurlah setelah PDI Perjuangan memutuskan Balon Wagub adalah Barnabas Orno ternyata diterima dengan lapang dada oleh Hendrik yang menunjukkan jiwa besar sebagai seorang politikus," kata Murad.

Karena itu, kesepakatan dengan Hendrik dipegang teguh bila terpilih menjadi Gubernur Maluku periode 2018 - 2023.

"Saya tidak perlu membuka kesepakatan tersebut. Pastinya, Partai Gerindra yang saat ini menempatkan lima kadernya di DPRD Maluku harus lebih besar," ujar Murad.

Dia menjamin, jaringannya dengan investor, anggota kabinet maupun Presiden, Joko Widodo akan dimanfaatkan untuk membangun Maluku dengan tujuan menyejahterakan masyarakat.

"Rasanya sejak 2011 hingga saat ini Maluku masih terpuruk dengan indikasi termiskin keempat di Tanah Air. Padahal, memiliki aneka potensi SDA melimpah dan bernilai ekonomis sehingga bila diperkenankan Tuhan Yang Maha Kuasa, maka lima tahun kemiskinan Maluku harus masuk 17 besar," kata Murad.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Maluku, Hendrik Lewerissa mengungkapkan. Penyerahan rekomendasi adalah suatu tradisi organisasi di internal partai yg lasim dilakukan sebelum para calon yang diusung mendaftar ke KPU .

Akan tetapi menurutnya, hal ini bukan suatu kegiatan seremoni belaka. Namun Gerindra dengan sengaja ingin menyatakan bahwa suatu proses politik harus diawali dengan suatu ritual kebersamaan yang benar.

" Rekomendasi ini adalah wujud dari kepercayaan dan harapan, sehingga kita semua dapat berjuang untuk membangun maliku ke arah yang lebih baik.
Bagi gerindra kepentingan untuk memajukan Maluku dan kesehjatraan rakyatnya adalah yg utama dari kepentingan lainnya.karena itu Gerindra akan berjuang bersama untuk hadirkan kepemimpinan baru di Maluku," ujar Lewerissa

Dirinya menegaskan, Kepada seluruh Kader partai, rekomendasi bukan hanya selembar kertas . tetapi ini adalah keputusan politik dari Pimpin kita sehingga diharapkan agar seluruhnya tetap disiplin dan taat asas karenaKader gerindra bukan politisi tapi pejuang politik.

" Bersama-sama dengan partai koalisi Lain, kami akan berjuang untuk jadikan pasangan kita sebagai pemimpin di provinsi ini," tegasnya. (MQN)