MCM Diminta Selesaikan JPO

No comment 1041 views
banner 160x600

Women face

Ambon,- Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ambon , Cristianto Laturiuw meminta pihak Maluku City Mall untuk segera menuntaskan pekerjaan jembatan penyebarangan orang (JPO) yang berada di Jalan Jendral Sudirman.

Baca Juga: Golkar Siap Lawan Intimidasi Terhadap Rakyat
Baca Juga: Polda Dan Kejati Maluku Didesak Proses Hukum Kakak Kandung Bupati Buru

Kepada media , selasa (5/12) Laturiuw mengungkapkan. Pihak MCM berencana untuk melakukan perakitan JPO pada 28 November lalu, namun hingga kini perakitan tersebut belum dilakukan.

" Menurut mereka, teknisi yang akan melalukan perakitan JPO belum sempat ke Ambon karena masih bertugas di Kota Sorong," jelasnya.

Dirinya sangat menyayangkan kondisi tersebut, karena kendala-kendala seperto itu tak dikonfirmasi ke pihak DPRD. Karena sesuai dengan kesepakatan, 28 November lalu adalah waktu yang tepat pasca pembuatan pondasi JPO untuk perakitannya.

Menurutnya, dalam waktu dekat DPRD akan berkoordinasi dengan pihak MCM guna membicarakan perakitan JPO.

" kami tentunya sangat berterima kasih kepada pihak MCM yang bersedia membangun JPO tanpa Menggunakan APBD Kota Ambon, melainkan murni menggunakan anggaran corporate social responbility (csr) dari MCM. Namun jangan nantinya pembangunan tersebut mengganggu aktifitas masyarakat menjelang perayaan Natal dan tahun baru nanti," ugkapnya.

Kendati anggaran pembangunan bukan melalui APBD, namun menurut politisi asal partai Gerindra ini. Aktifitas yang berlangsung di wilayah Kota Ambon harus kondisi masyarakat, karena diharapkam dapat dikoordinasikan dengan Dinas Perhubungan dan Satuan Lalu Lintas agar tidak terjadi kemacetan arus pada jalur jendral sudirman.

Dirinya berharap, pembangunan JPO dapat dilakukan sesuai dengan waktu yang disepakati bersama . sehingga masyarakat yang menggunakan jalur tersebut tak perlu menghawatirkan terjadinya kecelakaan lalu lintas akibat aktifitas masyarakat yang berlalu lalang disitu.(MQN)