Lomba Arumbae Manggurebe Diwarnai Baku Hantam

No comment 182 views


banner 160x600
Women face

AMBON - Lomba arumbae manggurebe yang dihelat dalam rangka pesta teluk Ambon tahun 2017, diwarnai baku hantam antara dua kelompok pemuda.
Dari pantauan Fakta Maluku, baku hantam antara dua kelompok pendukung peserta lomba ini terjadi di garis finish. Dimana saat itu dua tim peserta arumbae manggurebe yakni Leawaka dari negeri Haria dan Nohas dari negeri Noloth bersaing ketat guna memperebutkan posisi terhormat. Saat masuk finish terlihat perahu Leawaka terlebih dahulu menyentuh garis finish. Entah karena merasa kalah atau lantaran merasa dicurangi kemudian terjadi saling ejek antara kedua kelompok pemuda pendukung tim dayung kedua negeri Aksi saling ejek ini kemudian berbuntut saling baku pukul antara kedua kelompok pendukung itu. Kedua kelompok pendukung ini terlibat saling serang dengan menggunakan kayu. Tidak itu saja, aksi saling lempar antara kedua pendukung juga terjadi. Saling baku hantam dan baku lempar antara kedua kelompok ini sontak membuat suasana berubah menjadi panik. Massa yang menyemut di seputaran Jembatan Merah Putih langsung berhamburan menyelamatkan diri. Aksi baku hantam antara kedua kelompok pendukung ini kemudian berhasil dilerai petugas keamanan.
Sementara itu hingga kini belum afa keputusan resmi panitia lomba arumbae manggurebe, tentang siapa pemenang dalam lomba tersebut. Pasalnya baik kubu Leawaka negeri Haria maupun kubu Nohas dari Negeri Noloth mengklaim diri mereka sebagai pemenang dalam lomba arumbae manggurebe pada ajang pesta teluk ambon 2017 ini. (JWL)