Mutasi

Lima Pejabat Polda Maluku Diganti

No comment 82 views
banner 160x600

Women face

Lima pejabat di lingkup Polda Maluku, resmi diganti dalam serah terima jabatan (sertijab) yang akan berlangsunng Kamis (31/10) kemarin. Kelima pejabat tersebut adalah Irwasda, Karo SDM, Direktur Krimum, Direktur Pamobvit dan Kepala Bidang Keuangan Polda Maluku.

Baca Juga: TdAM Untuk Perkenalkan Wisata Maluku
Baca Juga: Pembangunan Asrama Haji Antara Maluku Dikebut  

Irwasda Polda Maluku Kombes Pol Purwolelono, dimutasikan ke Polda Kepulauan Riau dengan jabatan yang sama. Penggantinya Kombes Pol Sungkono yang sebelumnya menjabat Irbidjemengarku Itwil V Itwasum Polri.


Karo SDM Polda Maluku Kombes Harvin Raslim dimutasikan dalam jabatan yang sama sebagai Karo SDM di Polda Nusa Tenggara Timur. Jabatan yang ditinggalkan Harvin digantikan oleh Kombes Pol Nanah Chadarusman. Nanah sendiri sebelumnya menduduki jabatan Karo SDM Polda Kalimantan Selatan.

Sementara itu, Kabid Keuangan Polda Maluku Kombes Pol. Eryek Kusmayadi dimutasikan ke Polda Jawa Barat dengan jabatan yang sama. Eryek digantikan oleh AKBP. H. Andul Muis. B. Jauhr, yang sebelumnya sebagai Kabagdalprogar Rorena Polda Jawa Barat.

Direktur Krimum Polda Maluku Kombes Pol. Gupuh Setiyono digantikan oleh Kombes Antonius Wantri Yulianto, yang sebelumnya merupakan Dosen Utama Akpol Lemdiklat Polri. Gupuh dimutasikan ke Polda Sumatera Utara sebagai Direktur Kriminal Khusu Polda Sumut.

Direktur Pamobvit Polda Maluku Kombes Pol. Akhmad Yusep Gunawan menduduki jabatan baru sebagai Direktur Krimum Polda Jawa Timur. Penggantinya Kombes Pol. Ferdinan Pasaribu yang sebelumnya adalah Direktur Pamobvit Polda Papua Barat.

Kepala Bidang Humas Polda Maluku Kombes Pol Muhammad Roem Ohoirat yang dikonfirmasi membenarkan adanya rotasi dan pergantian jabatan tersebut. Menurutnya,
Pergantian tersebut dilaksanakan berdasarkan Surat Telegram Kapolri nomor: ST/2593/X/KEP/2018, ST/2594/X/KEP/2018, dan ST/2595/X/KEP/2018, tanggal 14 Oktober 2018 lalu.

Ditambahkan, pergantian jabatan di Organisasi Polri merupakan hal yang biasa. “Ini kan bentuk penyegaran dalam instansi kepolisian. Dalam rangka tour of duty dan tour of area. Jadi pergantian jabatan di polisi itu merupakan hal yang wajar,” tandasnya. (FM)