Kota Ambon Sabet 3 Medali Di OPSI 2018

No comment 168 views
banner 160x600

Women face

Surabaya, – Siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) asal Kota Ambon menyabet 3 Medali pada ajang Final Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI) tingkat SMP/MTs yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI, yang berlangsung di Surabaya,Jawa Timur.

Baca Juga: Gempa Bumi Guncang Ambon Dan SBB, Tidak Berpotensi Tsunami
Baca Juga: Heli MI 8 Lakukan Water Bombing Wilayah Terdampak Likuifaksi Di Sulteng

OPSI SMP adalah suatu ajang kompetensi karya ilmiah yang berbasis kegiatan penelitian siswa SMP/MTS negeri dan swasta atau sederajat yang dilaksanakan secara Nasional.

Final OPSI tingkat SMP/MTs yang dilaksanakan sejak tgl 22 – 26 Juli terbagi menjadi 3 bidang, antara lain; Ilmu Pengetahuan Alam dan Lingkungan, Ilmu Pengetahuan Sosial,Kemanusiaan dan seni, serta Ilmu Teknologi dan Rekayasa.

Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Ambon, Merry Mairuhu, kepada Diskominfo Ambon, kamis (26/7) mengatakan, Siswa-siswi Kota Ambon meraih Juara II pada Bidang Ilmu Pengetahuan Alam dan Lingkungan, serta Juara II dan III pada Bidang Ilmu Pengetahuan Sosial, Kemanusiaan dan Seni.

Dijelaskan, Juara II pada Bidang Ilmu Pengetahuan Alam dan Lingkungan. diraih oleh Siswa-Siswi SMP 9 Ambon dengan anggota timnya; Daniella Solaiman, Olivia Risakotta, dan David De Jong dengan Judul Penelitian Nugget Kulit Buah Lamun Sebagai Pangan Alternatif Masyarakat Pesisir.

Sementara untuk Bidang Ilmu Pengetahuan Sosial, Kemanusiaan dan Seni Juara II diraih oleh siswa-siswi SMP 19 Ambon dengan anggota timnya; Gabriella Tiwery, Andre Efruan, dan Angelia Dadiara dengan Judul Penelitian Budaya Tampa Garam Sebagai Media Pembentuk Budi Pekerti Anak

Dan Juara III diraih oleh siswa-siswi SMP 9 Ambon dengan anggota timnya; Clara Ira Marlissa dan Claudia Kara Marlissa dengan Judul Penelitian Pela Pendidikan Sebagai Model Harmonisasi Antar Sekolah dan Siswa Lintas Agama. (MQN)\