Korem 151/Binaya Berikan Penyuluhan Dampak Medsos Bagi Generasi Muda



banner 160x600
Women face

Ambon, - Komando Resor Militer (Korem) 151/Binaiya melalui tim Penerangan Korem memberikan penyuluhan Dampak dari penggunaan Media Sosial (Medsos) bagi Siswa-Siswi Sekolah Madrasah Aliyah Negeri 1 Maluku Tengah, Kamis (24/08).

 Penyuluhan dengan pemateri Sertu Dimas Ary kepada 52 Siswa-Siswi perwakilan dari MAN 1 dianggap penting untuk dilakukan karena generasi muda merupakan penerus bangsa yang harus secara bijak menggunakan medsos diera globalisasi saat ini.

"Hal ini sangat penting disampaikan kepada mereka melihat semakin memprihatinkannya dampak dari penggunaan Medsos, diharapkan setelah kita memberikan pemahaman kepada Adik-Adik sekolah ini, mereka dapat menggunakan Medsos dengan bijak", tutur Sertu Dimas.

Hal senada disampaikan oleh Ketua OSIS MAN 1 Malteng, Morsal J Samual. Dikatakannya , siswa MAN 1 Malteng sangat berterimakasih kepada Tim karena telah membuka wawasan tentang penggunaan Medsos.

" dengan penyuluhan ini kami lebih paham tentang apa baik dan buruk dari dampak penggunaan Medsos", ujarnya.

Penyuluhan dampak Medsos di sekolah tersebut diikuti sangat antusias oleh para murid dengan banyaknya pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan. Mulai dari menyikapi berita Hoax sampai menyentuh masalah hukum pidana bagi penyalahgunaan Medsos.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Kepala Sekolah bidang kesiswaan
M. Nuh Faudu, S. Pd, MM. Pd dan para guru pembimbing MAN 1 Maluku Tengah.(MQN)