Kenang Jasa Pahlawan, Gubernur Assagaff Minta Generasi Muda Tekun Belajar

banner 160x600

Women face

AMBON — Memperingati Hari Pahlawan, 10 November, Gubernur Maluku, Said Assagaff, di Ambon, Jumat (9/11), mengajak seluruh masyarakat Maluku, khususnya generasi muda, untuk terus mengenang jasa perjuangan para pahlawan.

Baca Juga: TdAM Untuk Perkenalkan Wisata Maluku
Baca Juga: Pembangunan Asrama Haji Antara Maluku Dikebut  

Assagaff  berharap, generasi muda dapat terus mengisi kemerdekan yang sudah diperjuangan dengan berdarah-darah bahkan nyawa harus dipertaruhkan oleh para pendahulu dalam memperjuangkan kemerdekaan.

Satu hal yang disoroti Gubernur Assagaff, terkait pendidikan agar generasi muda lebih tekun belajar, demi sebuah kemajuan sebagai generasi penerus harapan bangsa.

Lebih lanjut Assagaff menyampaikan, generasi muda dapat mengisi kemerdekaan itu, dan meneruskan perjuangan-perjuangan para pahlawan dengan bagaimana memajukan Maluku maupun Indonesia secara umum ke arah yang lebih baik, ke depan. 

“Kepada anak-anak kita yang masih di bangku sekolah, lebih tekunlah dalam menuntut ilmu. Karena dengan ilmu itu, dapat membangun dan membawa perubahan baik Indonesia secara umum maupun Maluku secara khusus,” pesan Assagaff.

Assagaff mengatakan, perjuangan para pahlawan, harus terus dikenang untuk menjadi titik tolak generasi sebagai generasi penerus dalam memajukan bangsa dan Negara.

”Perjuangan pahlawan sudah selesai, untuk bagaimana memerdekaan Indonesia. Saat ini giliran perjuangan kaum muda untuk mengisi kemerdekaan dengan bakti kepada Nusa dan Bangsa," pungkas Assagaff(***)