Kemudi Tidak Berfungsi, Tank Tarantula Terbalik Di Jalan Raya

banner 160x600

Women face

AMBON - Akibat kerusakan pada sistim kemudi, menyebabkan satu unit mobil lapis baja (Tank) milik Denkav Kodam XVI/ Pattimura terbalik di jalan raya.
Peristiwa tersebut terjadi Selasa (7/8) sekitar pukul 14.00 wit, di ruas jalan Jenderal Sudirman Batu Merah.

Baca Juga: Wagub Harapkan ASN Berikan Pelayanan Publik Dengan Baik
Baca Juga: Upaya Alfons Cs Kuasai 20 Dati Kandas Di Pengadilan

Beberapa saksi mata di lokasi kejadian menyebutkan. Saat itu melintas tiga unit tank milik Denkav Kodam XVI/Pattimura yang dikawal beberapa anggota TNI.

Kemudian dua unit tank berjalan mulus mendaki tanjakan pada jalan Jendral Sudirman. Namun tiba-tiba salah satu unit tank tersebut langsung menabrak pembatas ruas jalan tersebut, dan langsung terbalik ke samping kiri jalan.

"Saat itu tank yang terbalik tersebut terlihat melaju dengan kecepatan yang cukup tinggi. Dan tiba tiba saja tank tersebut menabrak pembatas jalan dan langsung terbalik ke bagian bawah jalan, " ujar beberapa saksi mata saat ditemui Fakta Maluku.

Sementara itu Kepala Penerangan Kodam XVI/Pattimura, Kolonel Arm. Sarkistan Sihaloho kepada wartawan mengungkapkan.

Insiden terbaliknya tank jenis panser Tarantula ini bermula ketika Denkav 5 Kodam XVI/Pattimura hendak melakukan latihan di daerah liang.

Dan ketika sedang berjalan tiba tiba tank tersebut menabrak pembatas jalan dan langsung terbalik.

"Dari keterangan yang diberikan pengemudi tank. Diketahui bahwa sistim kemudi pada tank tersebut yang menggunakan sistim hidrolik macet atau terkancing. Dan tidak dapat berbelok ke kanan, " beber Sihaloho.

Akibatnya tank jenis panser Tarantula yang berpenumpang tiga orang yakni satu orang perwira, satu penembak dan satu pengemudi itu menabrak pembatas jalan dan langsung terbalik.

"Dua orang yang berada di tank yakni perwira dan juru tembak saat ini sedang dalam pemeriksaan tim medis akibat benturan yang terjadi, " ujarnya. (JWL)