Kemalingan, Disdukcapil Kota Ambon Hentikan Pembuatan E KTP

No comment 305 views
banner 160x600

Women face

AMBON - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disducapil) Kota Ambon menghentikan untuk sementara pelayanan pembuatan Kartu Tand Penduduk Elektronik (E KTP).

Baca Juga: Gempa Bumi Guncang Ambon Dan SBB, Tidak Berpotensi Tsunami
Baca Juga: Heli MI 8 Lakukan Water Bombing Wilayah Terdampak Likuifaksi Di Sulteng

Hal ini disebabkan lantaran data base kependudukan Kota Ambon. Lantaran komputer yang berisikan data base kependudukan milik Disdukcapil Kota Ambon hilang digondol maling.

Penghentian pelayanan pembuatan E KTP oleh Disdukcapil kota Ambon ini, disampaikan Kepala Dinas Disdukcapil Kota Ambon lewat selebaran pengumuman. Yang ditempelkan petugas Disdukcapil Kota Ambon, pada kantor tersebut Kamis (5/7).

Dalam pengumuman tersebut disebutkan. Dua unit komputer milik Disdukcapil Kota Ambon. Yang berisikan data base kependudukan warga kota Ambon, raib atau hilang di sambar maling.

Lantaran dua unit komputer yang berisikan data base kependudukan tersebut hilang. Maka Disdukcapil kota Ambon menghentikan pelayanan pembuata E KTP.

Penghentian pembuatan E KTP yang dilakukan Disdukcapil kota Ambon ini. Dilakukan sampai batas wakti yang tidak ditentukan.

Sementara itu, informasi yang berhasil dikumpulkan Fakta Maluku dari internal Disdukcapil kota Ambon menyebutkan.

Dia unit komputer milik Disdukcapil kota Ambon, yang berisikan data base kependudukan dan pembuatan E KTP hilang di ambil orang tidak dikenal alias maling.

Hal tersebut baru diketahui setelah ASN dilingkup Disdukcapil Kota Ambon baru mau masuk kantor.
Mendapati hal tersebut, pihak Disdukcapil Kota Ambon lantas melaporkan peristiwa ini ke aparat kepolisian.

Setelah itu pihak kepolisian langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) di kantor Disdukcapil kota Ambon, guna melakukan olah TKP.

Hingga kini kasus hilangnya dua unit komputer yang berisikan data base kependudukan kota Ambon, masih ditangani pihak kepolisian.(JWL)