Kadisdik Maluku Segera Tindak Lanjut Laporan Guru SMA 1 TNS

No comment 380 views
banner 160x600

Women face

AMBON - Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Maluku, M. Saleh Thio akan segera menindak lanjuti persoalan Pelaksana Tugas (Plt) SMA.Negeri 1 Teon Nila Sarua (TNS). Sebagaimana yang dilaporkan tim perwakikan guru dan tata usaha SMA Negeri 1 TNS.

Baca Juga: Bupati Abua Tipu Dua Mata Rumah Parentah Negri Hatu
Baca Juga: Lantik Raja Hatu Tanpa Pemilihan

Hal tersebut diungkapkan kordinator tim guru dan tata usaha SMA.Negeri 1 TNS, Frans Leunufna kepada wartawan Senin (30/7) di Ambon.

Diungkapkan Leunufna, pernyataan tersebut disampaikan langsung Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Maluku, M. Saleh Thio ketika menerima tim perwakilam guru SMA 1 TNS, di ruang kerjanya.

" Dalam pertemuan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Maluku dengan tegas menyatakan. Akan menindak lanjuti laporan yang kami sampaikan, " beber Leunufna.

Ditambahkannya, Selain itu juga. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Maluku, telah memerintahkan salah satu staffnya yakni Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan Dinas Pendidikan Provinsi Maluku, Dominggus Patty. Guna turun langsung ke SMA Negeri 1 TNS. Untuk menyelesaikan persoalan tersebut.

" Kami berharap kehadiran Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan Dinas Pendidikan Provinsi Maluku ke sekolah kami. Dapat menyelesaikan persoalan yang dimaksud, " beber Leunufna.

Leunufna menegaskan, staf dewan guru maupun tata usaha pada SMA Negeri 1 TNS sangat berharap persoalan yang dihadapi sekolah mereka. Dapat diselesaikan secepatnya oleh Dinas Pendidikan Provinsi.Maluku.

" Jika persoalan ini dibiarkan berlarut larut, maka ini akan berdampak pada Program Belajar Mengajar pada SMA 1 TNS. Oleh karenanya kami meminta agar persoalan tersebut diselesaikan secepatnya oleh pihak Dinas Pendidikan Provinsi Maluku, " tegas Leunufna.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, jajaran pendidik dan tata usaha SMA Negeri 1 TNS, secara resmi telah melayangkan laporan kepada Dinas Pendidikan Provinsi Maluku. Terkait jabatan Plt kepala sekolah SMA.Negeri 1 TNS.

Yang selama dua tahun di jabat oleh Frederik Nahuway. Padahal sesuai undang undang ASN, masa jabatan seorang Plt pada instansi pemerintah hanya 6 bulan. Namun Frederik Nahuway telah menjabat selaku Plt Kepala SMA.Negeri 1 TNS selama dua tahun.

Selain itu juga, beberapa kebijakan yang ditempuh Nahuway kerap merugikan anak didik maupun pihak sekolah. (JWL)