Konsisten Membangun Desa

JMY Optimis Rebut Rekomendasi PKB

No comment 189 views


banner 160x600
Women face

Ambon, - Tetap konsisten pada Konsep membangun desa Untuk Kejayaan Negri yang menjadi motivasinya untuk turut terlibat dalam pertarungan politik Maluku tahun 2018, Johozua Max Yoltuwu optimis bakal merebut rekomendasi Partai Keadilan Bangsa (PKB).

Dengan memaparkan visi - misi Membangun dari desa saat pelaksanaan Fit and Proper Test, PKB pada akhir pekan lalu. JMY sapaan akrabnya menekankan persoalan Maluku, baik kesehatan yang kurang maupun pendidikan serta infrastruktur yang tidak memadai selalu berada pada wilayah-wilayah desa dengan rentang kendali yang signifikan. Karena itu kalau bukan dari sekarang Maluku dibangun dari desa, kapal lagi ? Sehingga hal inilah yang menjadi fokus utama saat ini baginya sebagai wujud dedikasinya dalam menjadikan Maluku yang lebih baik.

" Saya Tidak Berambisi Untuk Menjadi Gubernur,Tetapi apabila diberikan kepercayaan maka kami tahu caranya menjadikan Maluku lebih baik. Apalagi memiliki sejuta pengalaman di bidang pemberdayaan selama berada di kementrian desa untuk itu. Unsur-unsur yang bernuansa pemberdayaan dan pembangunan akan menjadi fokus dan progres Kami yang paling utama," lanjutnya

Selain memiliki visi-misi yang jelas, optimisme tersebut didasarkan pada hubungan dekatnya dengan PKB,walaupun secara manusiawi dirinya berkeyakinan Nasrani tetapi sebagai anak bangsa JMY memilki keyakinan Besar akan mendapat rekomendasi tersebut.

”Sebagai kader Bangsa dan Aparatur Negara dengan Nuansa sebagai umat Non Muslim saya meyakini sebagai anak bangsa, bahkan sebagai keluarga PKB maka saya yakin dapat direkomendasikan oleh PKB," tegas JMY.

Namun ketika di tanyakan terkait Bakal Calon Wakil Gubernur yang akan mendampingin dirinya Yoltuwu belum mau mempublikasikan.

“wakil sudah ada tetapi untuk saat ini belum mau mempublikasikan sebab semua ada waktunya. Namun salah satu kriterianya adalah Anak Muda, politisi. Kata Yoltuwu," ungkap Yoltuwu

Kenapa pilihannya jatuh pada anak muda dan politisi ? karena baginya, saat ini dirinya telah berada di jajaran Birokrasi dan asal saya dari selatan maka wakil saya harus dari politisi dan asalnya dari seram dan buru sebab seram dan buru itulah Maluku.

dikatakannya, sudah kurang lebih tiga puluh tahun ia telah berkarir di kementrian desa dan itu di luar Maluku,kini merasa terpanggil untuk mengabdikan dirinya untuk membangun Maluku. (MQN)