Pembangunan RSUPT Maluku

Gubernur Tinjau Pembangunan RSUPT untuk Dilaporkan ke Presiden

banner 160x600

Women face

AMBON,FM - Gubernur Maluku, Said Assagaff, Minggu (11/11) melakukan peninjauan ke lokasi pembangunan Rumah Sakit Umum Pusat Terpadu (RSUPT) Ambon di Desa Rumah Tiga, Kecamatan Baguala, Kota Ambon.

Baca Juga: Bupati Abua Tipu Dua Mata Rumah Parentah Negri Hatu
Baca Juga: Lantik Raja Hatu Tanpa Pemilihan

Dalam peninjauan tersebut, Assagaff didanpingi Kepala Dinas PU Provinsi Maluku, Ismail Usemahu dan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Maluku, Muhammad Junaries.

Peninjuan tersebut dilakuakn untuk melihat dari dekat progres yang telah dicapai oleh kontraktor terhadap pelaksanaan pembangunan rumah sakit yang digadang-gadang akan menjadi rumah sakit rujukan terbesar di Kawasan Indonesia Timur itu.

Sebagaimana diketahui, RSUPT akan dibangun dengan konstruksi delapan lantai delapan dan dilengkapi dengan helipad atau landasan helikopter.

Hasil pantauan yang diperoleh dari tinjauan terhadap pelaksanaan pembangunan rumah sakit sangat positif. Dipastikan pada akhir Desember 2018 mendatang, pembangunan gedung telah mencapai 80 persen. Dan diperkirakan Desember 2019, gedung rumah sakit sudah bisa diresmikan
“Diperkirakan Desember 2018 gedungnya sudah sampai pada struktur lantai 4 yang terselesaikan, dan diperkirakan Desember 2019 sudah bisa diresmikan,” ungkap salah satu kontraktor yang saat itu ditanyai Assagaff.

Usai peninjauan, Gubernur Assagaff berkesempatan menandatangani testimoni untuk meyakinkan semua pihak termasuk kontraktor yang bekerja bahwa keberadaan fasilitas RSUPT sangat dibutuhkan masyarakat Maluku.

Setelah melakukan peninjauan, Assagaff langsung bertolak ke Jakarta untuk menghadap Presiden RI, guna melaporkan progres pembangunan RSUPT yang dibiayai melalui dana pusat.(***)