Pelantikan Kepala Daerah

Gubernur Lantik Kepala Daerah Malra dan Kota Tual

No comment 68 views
banner 160x600

Women face

 Ambon, FM - Gubernur Maluku, Ir. Said Assagaff melantik Muhammad Taher Hanubun-Petrus Beruatwarin sebagai Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tenggara dan Adam Rahayaan-Usman Tamnge sebagai Walikota dan Wakil Walikota Tual periode 2018-2023.

Baca Juga: Bupati Abua Tipu Dua Mata Rumah Parentah Negri Hatu
Baca Juga: Lantik Raja Hatu Tanpa Pemilihan

Hadir pada pelantikan itu Wakil Gubernur Zeth Sahuburua, Sekda Maluku Hamin Bin Thahir, Kapolda Maluku Irjen Boyke Lomowa, Bupati Maluku Tenggara Barat Petrus Fatlolon, Wakil Walikota Ambon Syarief Hadler, Wakil Bupati Kepulauan Aru Muin Sogalrey, dan mantan Bupati Malra Andreas Rentanubun dan sejumlah pejabat TNI Polri dan anggota DPRD Maluku, kabupaten dan kota dan pendukung kedua pihak.

Bupati dan Wakil Bupati Malra dilantik berdasarkan SK Mendagri Nomor : 132.81-7826 tahun 2018 tentang pengangkatan Wakil Bupati Maluku Tenggara Petrus Beruatwarin, masa jabatan 2018-2023. Sementara Walikota dan Wakil Walikota Tual diangkat dengan SK Mendagri Nomor: 132.81-5963 tahun 2018.

Gubernur Maluku, Ir. Said Assagaff dalam sambutannya, mengatakan pelantikan ini adalah titik star dari sebuah perjalanan panjang bersama membangun dan membesarkan daerah.
Masyarakat baik di kabupaten Maluku Tenggara maupun Kota Tual harus mendukung penuh para pemimpin yang telah dipilih dan dilantik, sebab mereka adalah pemimpin daerah,” tegasnya.

Gubernur juga meminta Bupati-Wakil Bupati Malra dan Walikota-Wakil Walikota Tual bersama bersama masyarakat untuk membangun negeri.

Selaku perwakilan pemerintah pusat, kedua kepala daerah dan wakil kepala daerah harus saling mendukung, menghormati dan melengkapi satu dengan lain. Dengan kekompakan akan menjadi cerminan keteladanan bagi masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu Walikota Tual, Adam Rahayaan kepada wartawan mengaku ada sejumlah prigram prioritas dalam 100 hari membangun Kota Tual, yakni dengan mengedepanpan program religius, kesehatan dan pendidikan. “Ada tujuh program yang akan dilakukan di 100 hari kerja nanti. Kalau daerah ini maju mesti orangnya sehat dan memiliki iman, ini yang akan kita kedepankan,” tegasnya.

Bupati Malra Muhammad Taher terpilih mengaku akan membuat data base tentang kebutuhan prioritas masyarakat. (FM)