Pesparani Nasional I

Gubernur : Pesparani Sukses Karena Dukungan Masyarakat

No comment 41 views
banner 160x600

Women face

AMBON, FM – Gubernur Maluku, Ir. Said Assagaff mengapresiasi penyelenggaraan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik Nasional I di Ambon pada 27 Oktober hingga 1 November 2018 yang sukses berkat dukungan semua umat beragama di daerah ini. “Saya bersyukur menjelang berakhir masa jabatan saya bersama pak Zeth Sahubura pada 31 Maret 2019, Pesparani Katolik Nasional I dapat dilaksanakan di Maluki, dan masyarakat dapat menunjukkan identitas daerah ini sebagai laboratorium kerukunan beragama sebagai warisan leluhur,” kata Assagaff.

Baca Juga: TdAM Untuk Perkenalkan Wisata Maluku
Baca Juga: Pembangunan Asrama Haji Antara Maluku Dikebut  

Olehnya itu Assagaff menghaturkan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh masyarakat Maluku, terutama Kota Ambon sebagai tuan rumah, yang dapat menjaga stabilitas keamanan.

Pesparani Katolik Nasional I ditutup oada 1 Novber 2018, oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Susana Yembise menggantikan Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani.

Dalam ajang Pesparani Nasinal I tersebut Provinsi Kalimantan Timur keluar sebagai juara umum yang unggul di empat ketegori yakni cerdas cermat remaja, mazmur anak, paduan suara anak dan baca kitab suci. Ditempat kedua diraih Provinsi DKI Jakarta yang unggul di tiga kategori lomba yakni mazmur remaja, cerdas cermat anak dan padun suara dewasa wanita. Tempat ketiga, diraih kontingen Kalimantan Barat yang unggul didua ketegori lomba yakni paduan suara gregorian anak dan remaja, paduan suara gregorian dewasa.

Sementara tuan rumah Maluku harus puas di posisi keempat bersama NTT, dengan hanya unggul di satu kategori yakni paduan suara dewasa pria. Sedangkan NTT unggul di paduan suara dewasa campuran.

Dengan demikian kontingen Kalimantan Timur berhak membawa pulang piala tetap dan piala bergilir presiden. Penyerahan piala bergilir presiden diserahkan langsung oleh Menteri PPPA, Yohana Susana Yambise. Sedangkan piala tetap diserahkan oleh Gubernur Maluku, Said Assgaff.(FM-02)