Gandeng Korem 151/Binaya, Kemenhan Gelar Seminar

No comment 170 views
banner 160x600

Women face

AMBON - Kantor Kementrian Pertahanan (Kemenhan) menggandeng Korem 151/Binaya, menggelar sebuah diskusi.

Baca Juga: Bupati Abua Tipu Dua Mata Rumah Parentah Negri Hatu
Baca Juga: Lantik Raja Hatu Tanpa Pemilihan

Diskusi yang digelar di Aula Makorem 151\Binaya pada Senin (8/10) itu berthemakan. Sinergitan Pembangunan Di Maluku guna menghadapi ancaman non militer, dalam rangka mendukung penyelenggaraan pertahanan negara.

Hadir dalam seminar tersebut antara lain, Danrem 151/Binaya Kol Inf Hartono SIP, Kol Inf Wawan Setiawan, Letkol ADM Winarno, dan Letkol Laut S. Haryono. Selain itu juga hadir tokoh tokoh agama seperti John Ruhulesin, Forkopinda provinsi Maluku dan Kota Ambon.

Kolonel Inf Wawan Setiawan Kepala Kantor PKP Maluku dalam sambutannya mengungkapkan. Ancaman yang saat ini dihadapi, bisa terjadi kapan saja. Seperti bencana alam, wabah penyakit dan penyalahgunaan narkoba.

Ancaman ancaman tersebut tambahnya, dapat berpengaruh pada pengamanan nasional.

"Wujud dari ancaman ancaman tersebut antara lain. Terorisme, perampokan hasil alam, pelanggaran perbatasan dan lain sebagainya, " beber Setiawan.

Dirinya berharap, dengan digelarnya seminar itu. Dapat menghadirkan ide ide dan gagasan gagasan yang baik. Yang nantinya dapat berguna serta bermanfaat, untuk pembangunan fasilitas pertahanan yang kuat dan berkualitas.

Dalam seminar sehari yang digelar Kementrian Pertahanan di Maluku, serta bekerja sama dengan Korem 151/Binaya itu, hadir sebagai penyaji materi antara lain. DR Jemmy Pieterz, dosen fakultas hukum universitas Pattimura Ambon. Dan D. Leiwakabessy, Kasubid Pembauran dan Ketahanan bangsa dari Kesbangpol Provinsi Maluku.(JWL)