Elektabilitas Assagaf Lemah

No comment 560 views


banner 160x600
Women face

AMBON - Elektabilitas calon gubernur maluku Said Assagaf yang juga adalah petahana dinilai lemah. Pasalnya sesuai survei LSI, elektabilitas Assagaf berada di bawah angka 50 persen.
Hal tersebut diungkapkan Adji Alfarabi peneliti Lingkar Survei Indonesia (LSI) Denny JA kepada wartawan.
Diungkapkan Alfarabi, sesuai hasil survei yang dilakukan LSI Denny JA, elektabilitas Assagaf selaku petahana dibawah 50 persen. Dan hal tersebut dianggap lemah.
"Selain itu juga pemilih kuat (strong voter Assagaf tidak lebih dari 30 persen. Ini menunjukan bahwa Assagaf bukan tepelogi petahana yang kuat,"bebernya.
Dengan dua faktor tersebut lanjutn yakni elektabilitas dan strong voter Yang berada dibawah 50 persen, maka bisa dinilai situasi Assagaf selaku petahana dalam pelkada Maluku ini tidak kuat.
Trend elektabilitas petahana tambahnya, biasanya stagnan dam cenderung turun menjelang pemilihan.dalam kondisi ini sudah barang tentu para penantang Assagaf akan mampu mengejar elektabilitas Assagaf selaku petahana.
"Masih ada waktu bagi para penantang untuk mengejar Assagaf. Tugas para penantang kini adalah menunjukan kelemahan Assagaf selama memimpin Maluku lima tahun ini,"pungkasnya.(JWL)