Dua Petinju Maluku Bukukan Kemenangan

No comment 597 views


banner 160x600
Women face

AMBON - Langkah tim tinju Maluku yang berlaga pada kejuaraan nasional (Kejurnas) tinju amatir elit man dan elit women di Bangka Belitung berjalan baik. 

Pada perhelatan hari pertama kejuaraan tinju amatir tahun 2017 ini. Dua Petinju Maluku mencatat kemenangan angka.

Pelatih tim tinju Maluku Matheos Teko Leimahariwa yang dihubungi fakta Maluku Minggu (11/11) lewat telpon selulernya mengungkapkan. Kedua petinju Maluku yang berlaga pada hari pertama kejurnas tinju amatir 2017 di Bangka Belitung ini yakni Steven Kastanya dan Julius Lumoly.

Steven Kastanya yang berlaga dikelas 56 kilogram elit man, berhasil menang angka atas Supriadi petinju dari Kepulauan Riau.

"Sedangkan pada kelas 60 kilogram elit man, petinju Maluku Julius Lumoly juga menang angka atas petinju Arifudin dari Nusa Tenggara Barat, " jelas Leimahariwa.

Ditambahkannya, tiga petinju Maluku akan kembali berlaga pada Senin (13/11).
Ketiga petinju Maluku yang akan naik ring tersebut masing masing Ralin Lumoly yang akan berlaga di kelas 65 kilogram elit man. 

Ralin akan berjibaku melawan petinju dari provinsi Bali. Di kelas 52 kilogram elit man, petinju Maluku Semmy Leuwol akan berhadapan dengan petinju dari provinsi DKI Jakarta. 

Satupetinju putri Maluku yakni Ona Paays yang bermain di kelas 48 kilogram elit woman, akan berhadapan dengan petinju dari provinsi Jawa Tengah.

" Kami mengharapkan dukungan semangat dan doa masyarakat Maluku bagi tim tinju Maluku yang akan berlaga besok. Semoga para petinju Maluku dapat memberikan hasil yang terbaik, " demikian Leimahariwa (JWL)