DPD RI Apresiasi Kinerja Pemprov Maluku

No comment 719 views
banner 160x600

Women face

AMBON - Ketua Komite II Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Parlindungan Purba, mengapresiasi kinerja Pemerintah Provinsi Maluku saat ini, di bawah pimpinan Gubernur Maluku Said Assagaff dan Wakil Gubernur Maluku Zeth Sahuburua.

Baca Juga: Golkar Siap Lawan Intimidasi Terhadap Rakyat
Baca Juga: Polda Dan Kejati Maluku Didesak Proses Hukum Kakak Kandung Bupati Buru

Pernyataan tersebut disampaikan Purba, usai Tim Komite II DPD RI yang dipimpinan Ana Latuconsina, mengadakan pertemuan dengan Gubernur Assagaff dan jajaran Pemerintah Provinsi Maluku di Ambon, Senin (4/12).

"Apresiasi aaya pada Pak Gub, juga sehubungan pernyataan pada buku Annual Competitivenes Index yang dibuat oleh Lee Kwan Yew University. Terkait itu, saya masih ingat tahun lalu saya ketemu Pak Gub selaku pembicara di Singapura," ujar Purba.

Lebih lanjut dia katakan, yang penggembirakan dalam buku tersebut, disebutkan bahwa ada perubahan pada rangking governance and institutional setting.

"Dalam buku itu disebutkan, ada perubahan lebih baik pada Provinsi Maluku. Jika di tahun 2013, Maluku berada di ranking 33, tahun 2014 naik ke ranking 20, 2015 di raking  26, dan tahun 2016 ada di ranking 14. Bagi saya itu sebuah lompatan yang besar terkait perkembangan di Maluku," ungkap Purba.

Dia katakan, ini yang menilai bukan hanya pemerintah, tapi yang menilai ini kuisioner yang dibawa oleh Lee Kwan Yew School of Public Policy. Dab ini diadakan setiap tahun, jadi bisa dilihat perkembangannya.

"Bagi saya, ini menunjukkan bahwa Gubernur Maluku Said Assagaff memimpin Maluku ini dengan baik," tegas Purba.(JWL)