Tingginya Harga Tiket Dari dan Ke Maluku

Dishub Maluku segera Surati Kementrian Perhubungan

No comment 97 views
banner 160x600

Women face

AMBON,FM – Tingginya harga tiket pesawat menjelang perayaan Hari Natal dan Tahun Baru, dikeluhkan warga masyarakat. Baik yang akan datang ke kota Ambon, maupun yang akan keluar dari Kota Ambon dengan menggunakan jasa penerbangan. Keluhan tersebut bukan saja datang dari masyarakat tetapi para pegawai negeri yang merasa terhimpit dengan harga tiket baik dari Ambon-Jakarta,maupun dari Jakarta-Ambon.

Baca Juga: Penduduk Miskin di Maluku Capai 17.85 Persen
Baca Juga: Trophy Adipura Disambut Luapan Sampah

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Maluku, Frans Papilaya kepada faktamaluku.com baru-baru ini di Kantor Perhubungan Provinsi Maluku,

Papilaya mengatakan, undang-undang nomor 23 tahun 2014, menyebutkan kewenangan sepenuhnya ada pada Kementerian Perhubungan. Sedangkan penentuan besaran harga tiket ditentukan langsung oleh kantor pusat masing-masing maskapai. Dengan demikian seluruh ketentuan terkait dengan besarnya berpedoman pada Peraturan Menteri Perhubungan No 14 tahun 2016 tentang cara menghitung batas bawah dan batas atas harga tiket.

Olehnya itu Pemerintah Provinsi Maluku akan segera menyurati Kementrian Perhubungan untuk menyampaikan kondisi yang terjadi di Maluku saat ini, terkait dengan tingginya harga tiket pesawat.

“Dalam waktu dekat kita akan menyurati Kementerian Perhubungan untuk menyampaikan kondisi riil harga tiket yang ada di Maluku, agar Kemenhub dengan kewengaan yang ada dapat segera mengambail langkah agar keluhan masyarakat pengguna jasa penerbangan dapat teratasi,”ujar Papilaya.

Dirinya berharap, masyarakat pengguna jasa penerbagangan dapat sedikit bersabar, karena pasti pemerintah berpihak kepada masyarakat. (FM02)