BPOM Sasar 3 Lokasi Pengawasan

No comment 35 views
banner 160x600

Women face

Ambon,FM - Terdapat tiga  lokasi yang menjadi target utama pengawasan Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Republik Indonesia Cabang Ambon yakni, Foodmart Amplas, Swalayan Dian Pertiwi Poka, dan Swalayan Waiheru.

Baca Juga: Penduduk Miskin di Maluku Capai 17.85 Persen
Baca Juga: Trophy Adipura Disambut Luapan Sampah

Pengawasan yang dilaksanakan oleh BPOM Cabang Ambon sudah dimulai dari hari ini yang berawal dari Foodmart Amplas dan dilanjutkan ke Swalayan Dian Pertiwi Poka, dan Swalayan Waiheru.

"Dari awal pengawasan yang telah dilakukan telah ditemukan dua jenis sosis yang sudah kadaluarsa, sehingga dari pihak BPOM dapat memastikan untuk pemusnahan dari barang tersebut secara langsung dimusnakan oleh pihak pemilik barang," demikian pernyataan yang disampaikan oleh Kepala Pengawas Farmasi dan Makanan di BPOM Cabang Ambon, Rolly Manuputy, kepada awak media saat diwawancarai, Rabu (28/11).

Dia mengakui, pihaknya akan memberikan sanksi sesuai dengan protatnya, seperti surat teguran yang berkelanjutan. Dengan surat ini maka pemilik barang atau makanan yang dimiliki dapat memanfaatkan waktu dan kondisi agar tidak menjual makanan yang sudah kadaluarsa.

"Dengan barang makanan yang sudah kadaluarsa maka konsumen akan dirugikan secara tidak langsung karena tidak tahu," katanya.

Ia menyebutkan, berbeda dengan temuan di MCM minggu kemarin, dimana barang yang ditemukan tidak ada lebel kadaluarsanya. Hal ini sangat merugikan konsumen yang hendak membeli.

Dia berharap, semua kemasan yang ada dijual harus memiliki lebel kadaluarsanya untuk dicantumkan sehingga konsumen bisa tahu dan tidak merasa dibohongi.(FM-03)