BPN Berhasil Mediasi Persoalan Tanah Di Passo

No comment 188 views
banner 160x600

Women face

AMBON - Usaha dan kerja keras Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Ambon dalam menyelesaikan persoalan tanah di Desa Passo milik Stevanus Hehakaya, akhirnya berbuah manis.

Baca Juga: TdAM Untuk Perkenalkan Wisata Maluku
Baca Juga: Pembangunan Asrama Haji Antara Maluku Dikebut  

Pasalnya dalam proses mediasi yang digelar Rabu (17/10) antara pihak pihak yang berselisih paham. Semua pihak akhirnya menerima solusi damai Yang ditawarkan pihak BPN Kota Ambon.

Dalam mediasi yang dihadiri Fien Parera selaku perwakilan BPN Kota Ambon. pihak pihak yang berselisih paham tersebut akhirnya menandatangani berita acara penyelesaian selisih paham tersebut.

Dalam mediasi ini, Parera mengungkapkan. Proses mediasi yang dilakukan BPN Kota Ambon, merupakan bentuk penyelesaian persoalan atau perselisihan dengan cara kekeluargaan.

"Dalam mediasi ini yang dikedepankan adalah sisi kekeluargaan. Hal ini guna mencari solusi yang sama sama menguntungkan bagi kedua belah pihak, " ujar Parera.

Pada kesempatan tersebut, Parera menampik kalau ditahannya sertifikat tanah milik Stevanus Hehakaya ini, lantaran adanya kesengajaan dari pihak BPN.

"Penahanan sertifikat tersebut hanya sementara. Setelah semua pihak duduk bersama dalam mediasi dan menemukan jalan keluar, maka sertifikat tersebut dikembalikan. Itu salah satu tugas BPN, yakni menyelesaikan persoalan dengan cara kekeluargaan, "Pungkas Parera.(JWL)