BPJS Kesehatan Kunjungi SMK Neg. 1 Ambon

No comment 131 views


banner 160x600
Women face

Ambon, - Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan pemahaman peserta terhadap prosedur, hak dan kewajiban serta program peningkatan layanan yang tengah dikembangkan, BPJS Kesehatan menyelenggarakan sosialisasi kepada peserta program JKN-KIS dengan tajuk “BPJS Kesehatan Goes To Customer”.

Kegiatan ini dilakukan secara serentak diseluruh Kantor Cabang dan Kantor Kabupaten/Kota BPJS Kesehatan dari tanggal 21 sampai dengan 31 Agustus 2017 dengan mengangkat tema “Mengerti, Memahami, dan Berpartisipasi dalam Program JKN-KIS”.

BPJS Kesehatan Cabang Ambon, Rabu (30/8) turut serta melakukan sosialisasi kepada Guru dan Siswa-siswi SMK N 1 Ambon dengan peserta kurang lebih sebanyak 800 peserta dari berbagai kalangan.

Melky D Latuperissa selaku Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta Kantor Cabang Ambon menyampaikan sejumlah materi kepada peserta meliputi overview program JKN KIS, prosedur pelayanan kesehatan, hak dan kewajiban peserta, tata cara pembayaran Iuran, kanal pendaftaran dan perubahan data peserta dalam program JKN-KIS, BPJS Kesehatan care center 1500400 serta screaning riwayat kesehatan melalui aplikasi Mobile JKN.

Ia menambahkan bahwa tidak hanya segmen Pekerja Bukan Penerima Upah saja, akan tetapi segmen Penerima Bantuan Iuran (APBN/APBD), Pekerja Penerima Upah Penyelenggara Negara, Pekerja Penerima Upah Non Penyelenggara Negara dan Bukan Pekerja menjadi sasaran peserta kegiatan ini.

“Pada umumnya masih ada peserta JKN KIS yang belum sepenuhnya mengerti apa saja hak dan kewajibannya menjadi peserta. Saya sangat senang memberi materi di SMK N 1 karena selain guru-gurunya, para siswa juga sangat antusias dalam menggali informasi terkait materi yang disampaikan pada sesi tanya jawab. Pada kegiatan BPJS Kesehatan Goes to Customer ini diharapkan peserta jadi semakin paham terkait hal tersebut.” Tutupnya. (MQN)