Bekraf Bakal Bangun Pusat Dokumentasi Musik Nasional Di Ambon

banner 160x600

Women face

Ambon,- BADAN Ekonomi Kreatif (BeKraf) Republik Indonesia siap mewujudkan mimpi pemerintah dan seluruh masyarakat Kota Ambon sebagai salah satu Kota Music Dunia (KMD). Salah satu bentuk dukungan tersebut adalah dengan membangun Pusat Dokumentasi Musik Nasional (PDMN) di Ambon, Tahun 2018 ini.

Baca Juga: Golkar Siap Lawan Intimidasi Terhadap Rakyat
Baca Juga: Polda Dan Kejati Maluku Didesak Proses Hukum Kakak Kandung Bupati Buru

Deputi Fasilitasi Hak Kekayaan Intelektual dan Regulasi BeKraf, Ari Juliano Gama yang didampingi Direktur Hubungan Antar Lembaga Dalam Negeri, Hasan saat bertemu dengan Wakil Walikota Ambon, Syarif Hadler dan pejabat Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Ambon di Jakarta, Rabu (3/1/18) mengatakan, sudah banyak pusat dokumentasi yang dibangun di Indonesia, namun khusus untuk musik, Ambon akan menjadi kota yang pertama dan satu-satunya di Indonesia.

Wakil Walikota Ambon, Syarif Hadler mendukung penuh rencana pembangunan PDMN tersebut di Ambon.

Menurutnya, Pemkot Ambon siap memenuhi kewajiban untuk penyediaan lokasi serta bangunan untuk hal itu.
Pemkot Ambon, lanjut Syarif Hadler, sudah bersepakat dengan Kodam XVI/Pattimura untuk nantinya menggunakan lokasi bekas benteng Victoria. Dan lokasi itu dinilai sangat tepat untuk dijadikan PDMN di Ambon.
Pada pertemuan itu juga, Wawali menyerahkan Buletin Pemkot Ambon ‘TABEA’ yang setiap edisinya memuat berbagai kegiatan yang dilakukan BeKraf di Kota Ambon. (MQN)