Bangun Sinergitas, OJK Maluku Gelar Media Gathering

No comment 21 views
banner 160x600

Women face

AMBON,FM - Guna membangun sinergitas antara Otoritas Jasa keuangan ( OJK) bersama insan pers, Kantor OJK Maluku menggelar kegiatan media Gathering, yang berlangsung dari tanggal 23- 24 November 2018 di The Natsepa Hotel.

Baca Juga: Bupati Abua Tipu Dua Mata Rumah Parentah Negri Hatu
Baca Juga: Lantik Raja Hatu Tanpa Pemilihan

Kepala OJK Maluku, Bambang Hermanto dalam sambutannya mengatakan. Gathering yang dilakukan ini adalah untuk meningkatkan kompetensi jurnalis ekonomi, agar dapat menambah wawasan sehingga dapat memberikan pemahaman yang lebih subjektif kepada masyarakat melalui karya jurnalisnya.

Menurutnya, saat ini pelaku usaha semakin tertantang seiring perkembangan teknologi yang semakin maju. Karena itu, media perlu meningkatkan karya jurnalisnya sehingga para pelaku usaha lebih sigap dalam mengikuti berbagai perubahan di era milenial ini.

Dijelaskan Hermanto , Media Gathring ini turut menghadirkan berbagai nara sumber dengan berbagai materi penguatan diantaranya, perkembangan financial Tecnologi di Indonesia, dengan pemateri Advisor Grup Inovasi Keuangan Digital dan Pengembangan Keuangan Mikro pada kantor OJK Pusat, Meganingsih. Kemudian pemaparan bisnis pelaku usaha Financial Tecnologi dengan menghadirkan, Direktur Dana Laut, Niko Ariyansyah sebagai pelaku usaha. dilanjutkan dengan media update, sejarah dan perkembangan Virtual Currency di Indonesia serta kajian aspek legalitasnya dengan narasumber dari Departemen penyidikan sektor jasa keuangan. Kemudian Virtual Curenccy dari sudut pandang Bank Indonesia (BI).

Sementara dihari kedua lanjutnya, akan disampaikan materi terkait kode etik jurnalistik, yang disampaikan oleh Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Maluku. dan diteruskan dengan kegiatan sarasehan pengembangan perikanan dan kesejahteraan rumah tangga nelayan bersama TPAKD Provinsi Maluku dan Komunitas Nelayan Desa Tial/ Latuhalat dengan narasumber yang berasal dari stake holder terkait baik pelaku usaha jasa keuangan baik perbankan,asuransi, masyarakat, nelayan termasuk pengusaha perikanan.(FM-03)