Assagaf - Rentanubun Resmi Berpasangan

No comment 241 views


banner 160x600
Women face

JAKARTA, - Bakal Calon Gubernur, Said Assagaff dan bakal calon Wakil Gubernur, Anderias Rentranubun resmi mengumumkan maju sebagai pasangan pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Maluku tahun 2018.

Komitmen untuk maju sebagai pasangan disampaikan langsung oleh petahana Gubernur Maluku, Said Assagaff usai mengikuti uji kelayakan dan kepatutan Pantai Kebangkitan Bangsa (PKB) di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB, jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat kemarin.

Kepada awak media, Assagaff mengaku komitmennya untuk mengambil bakal calon Wagub Anderias Rentranubun sebagai pasangannya dalam pesta demokrasi lima tahunan ini merupakan keputusan final.

" keputusan kami untuk berpasangan tentunya berdasarkan pertimbangan yang matang, apalagi sebagai kader partai kemungkinan besar enam kursi milik partai Golkar akan kami kantongi, hanya saja hingga saat ini belum ada keputusan resmi partai terkait Rekomendasi," jelasnya.

Ditambahkannya, untuk menjadi kandidat dalam pilkada Maluku nanti mereka masih membutuhkan tambahan kursi dari partai lain untuk memenuhi kuota 25 persen dari jumlah kursi di badan legislatif Provinsi Maluku.

" karena itu, dengan keseriusan kami mendaftar ke sejumlah partai politik lainnya sudah merupakan bukti komitmen bersama kami. Mengingat enam kursi belum cukup untuk memenuhi ketentuan yang ada," tandasnya.

Assagaff menambahkan, melalui uji kelayakan dan kepatutan ini tentunya dapat lebih memperjelas visi dan misi membangun Maluku lima tahun mendatang.

" menariknya adalah, tidak butuh banyak waktu bagi kami untuk menjelaskan atau menjabarkan visi dan misi kedepan. Karena kita hanya melanjutkan apa yang telah dilakukan selama lima tahun terakhir ini. Jika yang lain masih berencana, kami sudah berikan bukti. Dimana angka pengangguran telah mengalami penurunan, pendapatan perkapita rakyat naik usia hidup orang Maluku naik yang merupakan indikator indikator makro keberhasilan angka kebahagiaan yang tinggi," tandasnya.

Karena itu, dirinya sangat beroptimis akan mendapatkan kepercayaan PKB melalui rekomendasi untuk bertarung lima tahun mendatang.

" kita sudah memiliki enam kursi tapi kita masih membutuhkan beberapa kursi lagi, dan kursi dari PKB Sudah cukup untuk memenuhi kuota yang ada. Tapi kami juga akan merasa bahagia, jika mendapat kepercayaan yang sama dari beberapa partai lainnya," tegasnya. (MQN)