Analis Pajak KPP Pratama Ambon Bakal Diperiksa KPK

No comment 236 views
banner 160x600

Women face

AMBON - Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang digelar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Ambon, La Masikamba bakal berbuntut panjang.
Pasalnya penyidik KPK akan melayangkan surat panggilan kepada analis pajak KPP Pratama Ambon.

Baca Juga: Gempa Bumi Guncang Ambon Dan SBB, Tidak Berpotensi Tsunami
Baca Juga: Heli MI 8 Lakukan Water Bombing Wilayah Terdampak Likuifaksi Di Sulteng

Informasi yang berhasil didapat media ini Rabu (10/9) menyebutkan. Pemanggilan analis pajak pada kantor KPP Pratama Ambon ini, bertujuan guna menggali lebih dalam peran La Masikamba.

Selain itu juga penyidik ingin mencari bukti bukti tambahan peran dan keterlibatan Sulitmin Ratmin selaku supervisor pajak pada KPP Pratama Ambon.

Disamping itu, pemanggilan analis pajak KPP Pratama Ambon ini. Juga untuk mencari kemungkinan tersangka lain dalam kasus tersebut.

Informasi lainnya yang berhasil didapat media ini menyebutkan. Direncanakan KPK kemungkinan akan kembali melakukan penggeledahan pada KPP Pratama Ambon.

Selain itu disebutkan, 13 nama Wajib Pajak (WP) yang telah dikantongi KPK. Yang diduga ikut terlibat dalam kasus ini. Diduga Merupakan "Pasien lama" KPP Pratama Ambon.

Beberapa nama yang diduga masuk dalam radar KPK untuk kasus tersebut antara lain KH pemilik tempat usaha MJS, T selaku pemilik tempat usaha LS, pengusaha berinisial S, serta klan W selaku pemilik usaha M.

untuk tempat usaha M sendiri, berdasarkan data yang dimiliki media ini, diduga pernah bermasalh dengan pajak pada tahun 2017. Sedangkan pengusaha berinisial T pernah diperiksa pada tahun 2016 juga terkait pajak.

Sementara itu juru bicara KPK Febry Diansyah yang berkali kali coba di hubungi media ini, tidal berhasil dihubungi. (JWL)