Ambon Tak Butuh Program Pencitraan

No comment 1242 views


banner 160x600
Women face

Ambon, - Pasca mendapatkan piagam implementasi kota pintar atau smart city nusantara oleh PT Telkom Indonesia pada 2016 lalu, Pemerintah Kota Ambon berencana akan meresmikan pencanangan Ambon Smart City pada 2020 nanti. Menanggapi program tersebut, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ambon, Rustam Latupono menilai, kota Ambon tak lagi membutuhkan program pencitraan.

Sebagai mitra kelembagaan Pemerintah Daerah, Latupono mengaku berikan dukungan bagi pemerintah pada setiap program yang dicanangkan. Akan tetapi sangat diharapkan program tersebut dapat menyentuh langsung pada kehidupan masyarakat

" Saat ini yang dibutuhkan masyarakat adalah program-program pemberdayaan maupun pembangunan infrastruktur yang dapat dirasakan langsung manfaatnya demi kesejahteraan masyarakat, jangan lagi dibuat program pencitraan," ungkap Latupono, kemarin.

Selain itu dikatakannya, program apapun itu yang akan dicanangkan pemerintah baiknya di masukan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Ambon lima tahun kedepan, agar dapat dibahas dan diputuskan bersama oleh pemerintah dan legislatif.

" Bagi kami silahkan mencanangkan sebuah program, tetapi diharapkan ending dari program tersebut adalah kesejahtraan rakyat di Kota Ambon . kalau program kegiatan hanya sebatas pencitraan, kami tidak akan setuju . karena yang kita inginkan adalah sebuah program untuk kepentingan masyarakat, jadi jika tujuannya untuk membuat kota ini maju ya kita akan sambut baik di program tersebut," tegasnya.

Karena itu, jika pemerintah berniat Meresmikan Kota Ambon sebagai smart city pada tahun 2020 Nanti. diharapkan dapat meningkatkan pembangunan infrastruktur dan fasilitas lainnya guna menunjang kesiapan masyarakat dalam menyambut program tersebut.(MQN)