13 WP Dan 1 PH Diduga Ikut Terlibat Dalam Kasus Pajak

No comment 304 views
banner 160x600

Women face

AMBON - Sebanyak 13 wajib pajak di Kota Ambon dan sekitarnya diduga ikut terlibat dalam Kasus dugaan suap Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Ambon, La Masikamba.

Baca Juga: Gempa Bumi Guncang Ambon Dan SBB, Tidak Berpotensi Tsunami
Baca Juga: Heli MI 8 Lakukan Water Bombing Wilayah Terdampak Likuifaksi Di Sulteng

Informasi yang berhasil dihimpun media ini mengungkapkan. Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan penyidik kepada La Masikamba selaku kepala KPP Pratama Ambon. Diketahui Ada 13 wajib pajak (WP) yang diduga "dimainkan" pajaknya oleh La Masikamba.

Dari data yang didapat media ini, ke 13 wajib pajak yang diduga memberikan suap kepada La Masikamba tersebut antara lain, tempat usaha berinisial M, tempat usaha berinisial P,
perusahaan berinisial MA (MJS) dan M, serta PS.

Sebelumnya penyidik telah menetapkan AL pemilik Toko Angin Timur selaku salah satu tersangka dalam kasus OTT yang dilakukan KPK beberapa waktu lalu.

Rata rata ke 13 wajib pajak yang pajaknya "diamankan" La Masikamba, besar pajaknya Rp.750 juta ke atas.

Selain 13 nama WP, dalam pemeriksaan tersebut juga terungkap satu nama berinisial MS selaku pemilik rekening yang dipegang La Masikamba. Diduga MS adalah seorang advokad yang selama ini dikenal dekat La Masikamba.

Fakta Maluku yang mencoba menghubungi MS lewat telpon genggamnya Selasa (9/10).Tidak berhasil menghubungi yang bersamgkutan. Dari dua nomor telpon MS yang ada pada wartawan medianya, kedua duanya tidak aktif.

Selain memiliki rekening atas nama MS, La Masikamba diduga juga memiliki rekening lainnya dengan nilai yang cukup fantastis.

Ke tiga belas Wajib Pajak dan seorang pencara yang disebut sebut diduga ikut terlibat dalam kasus pajak ini. Akan segera dipanggil KPK guna dimintai keterangannya. (JWL)